Hantam Truk, Siswa SMA Kritis

Sepeda motor milik korban Riyanto Ujali yang ringsek setelah menghantam truk diamankan warga sekitar. INSERT : Korban dalam kondisi kritis dirawat intensif di rumah sakit MM DUnda Limboto . (foto : Riyan/GP).

 

TIBAWA, hargo.co.id – Waktu sudah menjelang berbuka puasa, kemarin, (13/6). Akbar Riyanto Ujali (17) ditimpa kejadian naas.

Siswa SMU Tibawa itu mengalami kecelakaan setelah sepeda motor yang dikendarainya menghantam sebuah Dum Truk. Akibat insiden itu, Akbar harus dilarikan dalam kondisi kritis ke rumah sakit.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post, insiden itu terjadi di Jalan Trans Sulawesi, Desa Isimu Raya, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo. Saat itu, Akbar bergerak dengan sepeda motor jenis Yamaha Mio Soul DM 3203 BS dari arah Isimu menuju Limboto.

Akbar melaju di belakang sebuah Dum Truk DM 9991 B yang dikendarai Gunawan Abas (36), warga Desa Daenaa, Kecamatan Limboto Barat. Di tengah jalan, tiba-tiba saja, truk Gunawan mogok tepat di Desa Isimu Raya, Kecamatan Tibawa.

Gunawan yang diketahui baru sekitar bulan belajar mengemudi itu, turun dan mengecek kondisi mobil yang dikendarainya.

Tak mengerti soal mesin, Gunawan langsung menghubungi temannya. Namun naas, baru semenit kemudian, Akbar yang melaju dari belakangnya dengan sepeda motor, mebabrak bagian belakang mobil berukuran besar itu.

Akbar yang diketahui tak mengenakan helm, wajahnya membentur bagian belakang mobil dam trek hingga mengalami luka berat pada bagian wajah, serta rahangnya patah, dan gigi bagian bawahnya berjatuhan.

Akbar terpental di badan jalan dengan darah yang bercucuran dari wajahnya. Gunawan yang dibantu warga setempat langsung mengevakuasi Akbar yang kondisinya kritis itu ke Puskesmas setempat.

Sepeda motor milik korban Riyanto Ujali yang ringsek setelah menghantam truk diamankan warga sekitar. INSERT : Korban dalam kondisi kritis dirawat intensif di rumah sakit MM DUnda Limboto . (foto : Riyan/GP).

Kasat Lantas Polres Gorontalo, AKP Satrio Prayogo, melalui anggota unit Laka Lantas, Brigpol Jamal Amuda, saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah melakukan olah TKP atas kecelakaan tersebut.

“Kami sudah mengamankan barang bukti dan pengendara mobil truk untuk dimintai keterangan, sementara pengendara motor saat ini telah dirujuk ke Rumah Sakit MM Dunda,” tandasnya. (tr-55/hargo)

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →