Happy Come Back Fernando Alonso

Fernando Alonso

Hargo.co.id KALAU ada pembalap yang sedang sangat happy di Shanghai, itu adalah Fernando Alonso. Kamis malam, kondisinya dinyatakan fit untuk mengikuti balapan Minggu nanti. Di Bahrain, Alonso tidak boleh membalap lantaran mengalami fraktur tulang rusuk setelah kecelakaan hebat di Melbourne.

Sebenarnya Alonso mengaku masih merasa sedikit sakit karena cedera itu belum pulih benar. Tapi, dia sudah tidak sabar come back ke lintasan. ’’Aku kangen berat dengan mobilku 26 hari terakhir ini,’’ ucapnya kemarin. Karena itu, dia senang bisa kembali membalap, meski saat balapan nanti dirinya tak bisa kompetitif.

Alonso sejatinya menentang keras ketika dilarang tampil di Bahrain. Bos besar McLaren Ron Dennis sampai memohon FIA untuk mengizinkan juara dunia 2005 dan 2006 itu membalap.

Wajar kalau Alonso dan Dennis agak ngotot. Mobil McLaren sedang bagus. Bahkan, saat dikendalikan rookie Stoffel Vandoorne (yang menggantikan Alonso di Bahrain) pun, MP4-31 tampil excellent. Vandoorne sukses finis di tempat ke-10 dan memetik satu poin.

Alonso menyebut, sakit yang dia rasakan saat ini masih dalam batas normal. Namun, dia mengakui Shanghai adalah trek yang tak mudah untuk ditaklukkan, bahkan oleh pembalap yang fit sekalipun. ’’Sirkuit yang banyak tikungan cepat ke kanan. Itu bukan kombinasi yang bagus,’’ ucapnya.