Harga Daging Masih Stabil

HARGA STABIL - Para pedagang daging sapi di Pasar Sentral Kota Gorontalo saat menunggu pembeli. (Foto Dok. Gorontalo Post)

GORONTALO, Hargo.co.id – Permintaan daging sapi di awal Februari 2018 belum mengalami kenaikan signifikan. Para pedagang pun memilih untuk tetap mempertahkan harga jual.

Kondisi ini seperti yang terjadi di sejumlah pasar dan lapak daging di beberapa titik di Kota Gorontalo. Permintaan daging di setiap lapak pada Januari lalu turun sebesar 40 persen dan di Februari ini kembali meningkat hanya 10 persen saja.

“Saat ini, harga masih stabil Rp 110 ribu. Harga ini sudah berlaku sejak beberapa bulan lalu,” kata Nadi, salah seorang pedagang.Mereka beralasan, harga daging sapi tidak dinaikan, karena harga daging sapi di tempat pemotongan hewan juga tidak mengalami kenaikan.

Pedagang lainnya, Yadin juga mengatakan, biasanya daging sapi yang laku setiap hari pada musim nikah atau pesta kawin meningkat dikisaran 150-200 kg per hari, namun saat ini baru meningkat dikisaran 100 kg. “Kalo saat ini sedikit naik, karena sudah ada beberapa acara pesta kawin,” ungkapnya.

Yadin menambahkan, jika permintaan daging sapi makin tinggi, ia harus menyediakan stok daging sapi sebanyak lebih dari 200 kilogram kg per harinya.(dan/hg)