Harga Kebutuhan Pangan Masih Stabil

0
Sepekan menjelang Ramadan, pasar rakyat Limboto semakin ramai. Pedagang yang banjir permintaan belum menaikkan harga pangan.

 

Hargo.co.id GORONTALO – Tak kurang dari sepekan menjelang lebaran Idul Fitri, sejumlah harga kebutuhan pangan, terutama pangan yang bergejolak terpantau masih relatif stabil.

Dari pantauan Gorontalo Post di pasar rakyat Limboto, kemarin, Senin (19/6), harga bawang merah dan bawang putih masih dijual di kisaran Rp 45 Ribu per Kg.

Sedangkan cabe rawit atau rica rata-rata masih dibanderol Rp 60 Ribu per Kg dan tomat dijual mulai Rp 8.000 hingga Rp 10 Ribu per Kg.

Sementara harga beras dengan kualitas standar dijual mulai Rp 9.000 hingga Rp 10 Ribu per Kg, ayam broiler dijual Rp 55 Ribu hingga Rp 60 Ribu per ekor dan daging sapi masih tetap Rp 110 Ribu per Kg.

Umar Pou, salah seorang pedagang barito (bawang, rica, tomat) di pasar rakyat Limboto mengutarakan, saat ini pasokan masih lancar disaat permintaan rata-rata masih sama jika dibandingkan dengan awal Ramadan lalu.

“Pasar tiap hari rame, tapi harganya masih tetap pak. Alhamdulillah lancar,” kata Umar.

Sementara Iyam, pedagang barito lainnya juga menuturkan pengakuan senada. Disinggung kenaikan harga jelang H-3 lebaran, Iyam mengatakan tergantung pasokan dan permintaan dari konsumen.

“Sekarang banyak permintaan. Tapi, untuk antisipasi, pasokan harus tetap dijaga karena biasanya permintaan yang sudah banyak ini akan naik lagi sebelum hari raya,” pungkasnya.(axl/hargo)

TINGGALKAN BALASAN