Hari Ini Lanjutan Sidang Saipul Jamil

Saipul Jamil saat dibawa sholat Jumat dan menuju BNN dari Polsek Kelapa Gading, Jumat (19/2/16). FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS

Hargo.co.id – Tersangka kasus pencabulan, Saipul Jamil hari ini bakal kembali menjalani sidang praperadilan yang diajukannya. Dalam sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Kamis (10/3) terpaksa ditunda.

Bang Ipul -Saipul Jamil, menggugat Polsek Kelapa Gading atas penahanannya. Mantan suami Dewi Persik, itu menilai penetapan dan penahanannya tidak sesuai dengan ketentuan.

Kuasa Polsek Kelapa Gading, AKBP Aminullah mengatakan, penundaan sidang tersebut karena permohonan praperadilan yang diajukan pihak Saipul Jamil masih terdapat kesalahan.

“Karena masih ada kesalahan dan sebagainya, kami perlu memberikan tanggapan tertulis makanya diundur besok,” kata Aminullah di PN Jakarta Utara, Kamis (10/3).

Aminullah menjelaskan, poin yang menjadi sorotan permohonan kuasa hukum Saipul Jamil adalah penyidik dinilai tidak memberikan surat saat penangkapan. Selain itu penetapan tersangka terlalu cepat oleh kepolisian.