Hat-trick Eriksen Bawa Denmark ke Piala Dunia 2018 Rep Irlandia 1-5 Denmark

Christian Eriksen mencetak hat-trick dan dipastikan menjadi bintang utama Denmark (AFP)

Hargo.co.id  – Denmark dipastikan menjadi tim teranyar yang dipastikan lolos ke fase final Piala Dunia 2018 tahun depan. Hal ini dipastikan setelah mereka mampu membantai Rep Irlandia pada leg kedua play-off dengan skor 5-1, Rabu (15/11) dini hari.

Pada leg pertama di Denmark, laga memang berakhir tanpa gol. Banyak yang menganggap ini kerugian bagi The Viking, tapi di kandang Irlandia, Denmark malah mampu menggila.

Adalah gelandang Christian Eriksen yang menjadi otak dan kunci permainan Denmark di leg kedua ini. Dia membuat hat-trick dan memperlihatkan kualitas sebagai pemain paling istimewa di tubuh tim.

Menarik mengetahui bahwa Irlandia sebenarnya menguasai jalannya pertandingan pada 29 menit awal. Mereka bahkan mampu membuka harapan lebih dahulu lewat gol menit keenam Shane Duffy melalui kepalanya.

Membuat Denmark kesulitan, harapan muncul ketika Denmark menyamakan kedudukan sekaligus membuat kondisi menguntungkan karena gol tandang. Adalah gol bunuh diri Cyrus Christie pada menit ke-29 yang membuat kondisi menjadi imbang.

Eriksen dengan cepat membuat Denmark membalikkan kedudukan. Tiga menit kemudian, sang playmaker mampu mencetak gol memanfaatkan assist Nicolai Jorgensen.

Pada babak kedua, Denmark benar-benar menguasai laga. Eriksen mencetak gol keduanya menit ke-63 melalui tembakan jarak jauh yang sangat cantik. 10 menit kemudian, Eriksen memastikan hat-trick setelah memanfaatkan blunder pemain Irlandia.

Hingga akhirnya di menit ke-90, Nicklas Bendtner menutup pembantaian Denmark lewat gol dari titik putih. Denmark pun menang 5-1.

Rep Irlandia (4-3-1-2): Randolph; Ward, Clark (Long 71′), Duffy, Christie; Brady, Arter (McGeady 46′), Meyler (Hoolahan 46′); Hendrick; McClean, Murphy

Denmark (4-2-3-1): Schmeichel; Larsen (Ankersen 54′), Bjelland, Kjaer, Christensen; Delaney, Kvist; Sisto, Eriksen, Poulsen (Cornelius 70;); Jorgensen (Bendtner 84′)

(rap/JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *