Hati-hati Jika Update Status, Polisi Sweeping di Medsos

Ilustrasi

Hargo.co.id Gorontalo – Mulai sekarang hati-hati update status di media sosial. Pasalnya, Polda Gorontalo akan mulai melakukan sweeping di media sosial terkait ujaran kebencian dan siap-siap sanksi apa yang bakal diterima oleh para haters.

Pasalnya tim Cyber troops Polri dalam hal ini Polda Gorontalo akan semakin intensif untuk memantau langsung Info Negatif Medsos yang berdampak Internal maupun Gangguan Kamtibmas.

Hal ini seperti yang disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK, senin (13/11) kemarin. AKBP Wahyu menekankan bahwa Media online dapat melakukan berita positif dengan cara melakukan share, memberikan komentar positif terhadap anggota yang telah melakukan tugas Polri terhadap pelayanan kepada masyarakat, juga dapat melakukan berita negatif sehingga kedepan tugas Polri lebih berat dalam hal menghadapi tantangan kejahatan lewat dunia maya.

Wahyu juga menekankan hal ini untuk menindak lanjuti Commander Wish Kapolri yang berisi reformasi kultural yang dalam hal ini menekan budaya koruptif dan sosok polisi yang humanis.

“Disamping itu pula Polri kedepan harus meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum melalui menejemen media sehinga untuk menekan berita negatif terhadap Polri dapat berbalik menjadi berita Positif yang tentunya dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.” tegas Wahyu.

Lebih lanjut Wahyu juga menekankan, kedepannya setiap berita yang terkonfirmasi hoax akan langsung ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian. “Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial,” tandasnya. (tr-45/hg)