Heboh! Leonardo DiCaprio Datangi Indonesia

Leonardo DiCaprio terpilih sebagai Best Actor di Piala Oscar 2016

Hargo.co.id JAKARTA – Leonardo DiCaprio membuat heboh publik Indonesia. Pasalnya aktor Hollywood tersebut diam-diam datang ke Indonesia.

Aktor yang baru saja menerima penghargaan sebagai aktor terbaik pada piala Oscar 2016 tersebut, ternyata menghabiskan liburan di Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) yang terletak di antara Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara pada Minggu (27/3/2016).

Bahkan kehadiran Leonardo DiCaprio ke Tanah Air ditandai dengan masuk ke deretan trending topic Indonesia, hari ini Selasa (29/3/2016).

leonardo dicaprio

Leonardo DiCaprio nampak tengah turun dari helikopter

Leonardo Di Caprio ternyata tak datang sendiri ke tempat tersebut. Ia ditemani aktor Adrien Brody dan Fisher Stevans. Menurut situs resmi Taman Nasional Gunung Leuser, Leonardo dan kawan-kawan menyaksikan secara langsung keanekaragaman hayati di Stasiun Penelitian Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara.

DiCaprio yang datang dengan helikopter, sempat menyeberangi Sungai Alas untuk menjangkau lokasi yang ingin dituju. Dia melihat tiga Orangutan Sumatera (Pongo abelii) dewasa di dekat camp penelitian, sampai mendengar suara rangkong serta spesies burung lainnya.

“Selama hampir 2 jam ia habiskan untuk menyaksikan perilaku Orangutan Sumatera, satwa liar yang 97 persen genetikanya mirip manusia. Leo yang berkunjung ke Indonesia untuk melihat kemajuan program di Aceh Timur sebelumnya tidak punya rencana untuk datang ke Aceh Tenggara, namun ia ingin melihat Stasiun Penelitian Orangutan Sumatera tertua dan melihat Orangutan Sumatera secara langsung di habitatnya yang berada di Taman Nasional Gunung Leuser,” demikian tulis situs Taman Nasional Gunung Lauser, Senin (28/3/2016).