Heboh! Status Facebook Tere Liye Berbau SARA Dibully Netizen

Tere Liye

Hargo.co.id JAKARTA – Kemunculan nama Tere Liye mendadak menjadi sorotan sejak ia menuliskan status di Facebook yang bernada SARA. Status Tere Liye pun banyak dikecam dan dihujani kritik pedas dari netter.

Lantas status apa yang ditulis Tere Liye hingga membuat netter membullynya? Berikut status Tere Liye yang bikin heboh ditulisnya di akun Facebooknya:

“…Indonesia itu merdeka, karena jasa-jasa tiada tara para pahlawan–yang sebagian besar diantara mereka adalah ulama-ulama besar, juga tokoh2 agama lain. Orang-orang religius, beragama.

Apakah ada orang komunis, pemikir sosialis, aktivis HAM, pendukung liberal, yang pernah bertarung hidup mati melawan serdadu Belanda, Inggris atau Jepang? Silahkan cari.

Anak muda, bacalah sejarah bangsa ini dengan baik. Jangan terlalu terpesona dengan paham-paham luar, seolah itu keren sekali; sementara sejarah dan kearifan bangsa sendiri dilupakan…”

Usai membuat heboh dengan tulisannya itu, tak selang lama Tere Liye juga menuliskan permintaan maafnya yang juga dituliskan di akun Facebooknya. Selain minta maaf, ia juga menjelaskan poin-poin yang membuat netter geram padanya.

“Akan saya copy paste penjelasan saya ke penerbit dan beberapa pihak. Saya serahkan ke kalian sepenuhnya mau bereaksi seperti apa setelah penjelasan ini:

Pertama-tama, saya minta maaf jika keriuhan media sosial hari ini membuat tidak nyaman semua orang.

Yang kedua, akan saya jelaskan poin dari status yang membuat banyak pihak tidak terima,” tulis Tere Liye yang juga memposting status Facebooknya yang berbau SARA tersebut.

(lya/pojoksatu/hargo)