Herry Iman Sebut Ganda Putra Indonesia Sudah Sesuai Harapan

Herry Iman Pierngadi menilai penampilan ganda putra Indonesia sudah sesuai ekspektasi. (PBSI)

Hargo.co.id – Meski tak berhasil membawa gelar dari Singapura Terbuka Superseries 2017, penampilan ganda putra dinilai sudah sesuai dengan harapan. Indonesia sendiri menyertakan dua wakil sampai babak semifinal.

Ganda putra Pelatnas PBSI Cipayung sebelumnya mengirimkan lima wakil pada pertandingan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium tersebut. Capaian terbaik diperoleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Berry Angriawan/Hardianto, sebagai semifinalis.

Sementara, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi terhenti di babak perempat final, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti di babak dua, dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro harus pulang sejak babak pertama.

“Walaupun tidak ada yang juara di ganda putra, rata-rata penampilan mereka sesuai dengan yang diharapkan, terutama pemain pelapis. Tapi tetap masih ada juga yang di bawah harapan dan ada beberapa catatan pemain yang harus ditingkatkan,” kata pelatih kepala ganda putra, Herry Iman Pierngadi, dalam surat elektronik PBSI.

Khusus untuk Kevin/Marcus, Herry memberikan catatan khusus kepada pasangan peraih hat-trick superseries ini. Herry mengaku cukup puas dengan pencapaian Kevin/Marcus sejauh ini dan berharap mereka bisa terus meningkatkan kemampuan di lapangan.

“Untuk Kevin/Gideon penampilan mereka saya nilai sudah oke. Mereka saat ini menjadi andalan di ganda putra. Tapi kemampuan mereka harus ditingkatkan terus. Karena persaingan ganda putra di level dunia saat ini ketat saling mengalahkan,” tambah Herry. (ira/JPG/hg)