Herry IP Puas dengan Pencapaian Fajar/Rian di Indonesia Terbuka

0
Fajar/Rian dianggap punya masa depan cerah untuk Indonesia (Dery Ridwansah/Jawapos.com)

Hargo.co.id – Pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP, mengungkapkan pendapatnya soal pasangan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian menjadi ganda putra yang melangkah paling jauh di Indonesia Terbuka 2017 dan mencapai semifinal. Walau kalah dari pasangan Denmark, pencapaian ini ternyata cukup dipuji.

“Saya sebenarnya sangat puas dengan mereka. Target awal adalah perempat final tapi melalui semifinal jelas tanda-tanda bagus,” ujar sang pelatih kepada wartawan.

“Pada set ketiga mereka memang kalah kekuatan. Hal itu yang selalu jadi masalah mereka. Bukan fisik yang kelelahan, tapi kekuatan otot. Itu harus dikembangkan secara berkala dan prediksi saya baru tahun depan otot mereka bisa jadi lebih baik,” tambah dia.

Herry menambahkan bahwa Fajar/Rian masih sangat muda. Hal itu positif bagi Indonesia yang memang membutuhkan pemain segar berkualitas baru di nmor ini.

“Mereka masih 21 dan 22 tahun. Akan ada perkembangan lagi yang dilakukan. Saya memprospek mereka menjadi pelapis utama Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dalam waktu dekat,” pungkas dia. (hg/rap/JPG)