Higuain Striker Kelas Dunia

ITALIA – Pelatih Napoli Maurizio Sarri gembira dengan penampilan Gonzalo Higuain. Striker Argentina itu menyumbang 18 gol dari total 38 gol yang dicetak Napoli sepajang 19 pertandingan pertama Seri A musim ini.
“Saya selaku mengatakan apa yang saya pikirkan pada para pemain. Higuain masih 50 – 60 persen dari kemampuan sesungguhnya,” kata Sarri seperti dilansir dari laman Football Italia. “Dia striker kelas dunia,” ujar Sarri.

Sarri mengingatkan timnya agar tak terlalu gembira menanggapi posisi puncak yang mereka dapatkan di paruh musim. Menurut dia, euforia berlebihan dapat menyebabkan mereka melakukan kesalahan konyol. “Jangan lupa terakhir kali kami berada di puncak klasemen, kami malah menjalani pertandingan dengan cara yang salah. Kami perlu meningkatkan mentalitas,” ujar Sarri.

Higuain sempat kering gol di beberapa pertandingan namun akhirnya ia kembali menjebol gawang lawan dari titik penalti di menit 30. “Pelatih memanta saya mengambi penalti dan saya mengambilnya,” kata Higuain seperti dilansir dari laman Football Italia.

Kemenangan itu membawa Napoli meraih predikat juara musim dingin dengan catatsn mentereng. Di paruh pertama, Il Partenopei mencatat 12 kemenangan, lima seri, dan hanya sekali kalah. Mereka mencetak 38 gol di mana 18 di antaranya dicetak Higuain. “Kami akan menghadapi pertandingan satu demi satu seperti layaknya partai final. Apa yang dilakukan oleh tim lain tak akan memengaruhi kami,” Higuain menjelaskan.(jpnn)