Hindari Sweeping, Pengendara Ninja Hantam Inova 

Ilustrasi (atip Gorontalo Post)

GORONTALO, hargo.co.id – Peristiwa nahas terjadi di ruas jalan  Hos Cokroaminoto, Kelurahan Heledulaa, Kota Gorontalo, Senin (17/4).

Kecelakaan lalu lintas melibatkan  sepeda motor kawasaki ninja dan mobil inova  terjadi tepat dihadapan  sejumlah polisi lalu lintas yang saat itu sedang melakukan razia kendaraan bermotor (Sweeping). Akibat peristiwa ini pengendara motor yang teridentifikasi bernama Muji Pranoto (18) itu, nyaris tewas, kedua kendaraan juga mengalami rusak berat.

Informasi yang diperoleh Gorontalo Post menyebutkan, saat itu di Jl Hos Cokroaminoto dari arah Hotel New Rachmat arah Mall Gorontalo melintas sebuah mobil Innova grey B 1939 PYE yang dikemudikan Uyun Karim (32).

Dari arah yang sama juga melaju sepeda motor kawasaki ninja warna putih DB 2388 DJ yang dikendara Muji Pranoto. Muji yang saat itu tidak menggunakan helm, diduga kaget karena  ternyata di depanya terdapat sejumlah polisi lalu lintas yang sedang melakukan razia kendaraan.

Ia saat itu tidak sempat putar arah karena diduga ingin menghindari razia, seketika pria asal Jawa ini memacu laju kendaraanya. Sejumlah kendaraan didepanya berhasil dilambung, petugas polisi yang berusaha menghentikanya juga dilewati begitu saja dan tak mampu mencegatnya.

Nahas, saat mendekati SMA Muhammadiyah Kota Gorontalo, Muji Pranoto tak bisa menghindari mobil innova grey yang ada didepanya. Saat itu juga, kawasaki ninja dengan kecepatan tinggi itu menghantam belakang mobil inova.

Suara benturan terdengar keras, sementara muji langsung terpental di aspal. Akibat benturan yang keras, Muji pingsan seketika. Petugas Polisi lalu lintas saat itu juga langsung melakukan evakuasi terhadap Muji dan melarikanya ke Rumah Sakit Multazam, Kota Gorontalo. Selain pingsan ia mengalami luka serius dibagian kepala  dan sekejur tubuh mengalami luka-luka.

Sementara itu, kondisi kenderaan mengalami rusak berat.  Kawasaki ninja pada bagian depan sudah tak berbentuk, sedangkan mobil innova pada bagian pintu belakang penyok, kaca belakang juga pecah, bahkan bomber belakang patah.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo Kota AKP Ronny Balri Ibrahim mengatakan, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan lalulintas saat ini diamankan di Markas Satlantas Kota Gorontalo.

“Pengendara motor saat itu menghidari operasi karena dia tidak menggunakan helem, lalu memacu kendaraanya dan menghantam mobil inova,”terangnya.

Ia menghimbau agar masyarakat patuh pada aturan lalu lintas, terutama bagi pengendara sepeda motor untuk menggunakan helem. “Karena jika mengalami kecelakaan akan sangat berbahaya jika tidak menggunakan helem,”jelasnya. (tr-53/hargo)