Pelantikan 3 Bupati Pagi Ini, Polda Gorontalo Turunkan Pasukan Anti Teror

Polda Gorontalo dalam mengamankan pelantikan menurunkan pasukan khusus di Rudis Gubernur. (foto humas polda Gorontalo for hargo.co.id)

Hargo.co.id GORONTALO – Sebanyak 1.150 personil kepolisian dari Polda Gorontalo, Polres Gorontalo Kota, Polres Gorontalo dan Polres Bone Bolango akan dikerahkan untuk mengamankan suasana pelantikan, pagi ini (17/2) di rumah dinas Gubernur Gorontalo.

Baik dari satuan Brimobda, Sabhara, Sattantas, Reskrim, serta Intelkam.

Pengamanan juga akan di bantu dari unsur TNI dan Satpol PP yang ada di provinsi Gorontalo.

Bahkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, Polda Gorontalo turun menurunkan pasukan khusus yakni pasukan anti teror, pasukan Jihandak yang di fasilitas mobil water canon, kendaraan dan peralatan taktis lainnya. Polda Gorontalo juga turut melibatkan anjing pelacak untuk mencegah adanya kemungkinan terburuk di pelantikan nanti.

“Sebelum pelaksanaan pelantikan dan pengucapan sumpah akan dilaksanakan sterilisasi tempat kegiatan yang akan dilaksanakan oleh team handak Brimobda Gorontalo,” kata Kabid Humas Polda Gorontao AKBP S. Bagus Santoso.

“Kami menghimbau seluruh simpatisan, pendukung, masyarakat Gorontalo untuk tidak berbuat onar saat pelantikan. Mari kita sama wujudkan keamanan dan ketertiban di Gorontalo,” imbau imbaunya. (ndi/hargo)