3 Hari Menghilang, Nenek 71 tahun Tewas di Kolam

Ilustrasi mayat (foto JPNN)

Hargo.co.id SEKADAU-RK. Tiga hari menghilang, Anong warga Sungai Durian, Dusun Sungai Putat, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir ditemukan sudah tak bernyawa, Selasa (16/2) malam.

Mayat perempuan berusia 71 tahun itu mengapung di kolam penampungan karet, tak jauh dari kediamannya. Mayat Anong ditemukan keluarganya, sekitar pukul 19.00 di kebun miliknya yang juga tak jauh dari rumahnya.

“Bibi saya itu memang dikenal sebagai pekerja keras. Memang selama ini dia mengeluh sakit, hanya saja sering dipaksa untuk bekerja,” ujar Rudiantono, keponakan korban ditemui wartawan di Sungai Putat, kemarin.

Dikatakan Rudi, sejak minggu sore Anong memang sudah tidak terlihat lagi. Kata dia, Anong memang memiliki rencana untuk berobat hari Selasa. Namun, tepat hari Selasa, Anong tidak juga muncul. Hingga akhirnya, sore hari keluarga langsung mencarinya.

“Memang tidak ada kecurigaan sama sekali. Kami kira dia menginap ke pondok miliknya (di kebun karet), tetapi setelah kami cek ke sana kondisi pondok tersebut dalam keadaan terkunci. Kami sudah berpikir yang tidak-tidak,” ungkapnya.