Hukuman untuk Cristiano Ronaldo Dianggap Tak Adil

Cristiano Ronaldo dihukum lima pertandingan akibat kartu merah dan aksi mendorong wasit pada laga pertama Piala Super Spanyol. (AFP)

Hargo.co.id – Hukuman larangan bertanding selama 5 laga yang diberikan kepada Cristiano Ronaldo dinilai tak adil. Protes itu diungkapkan rekan Ronaldo di Real Madrid, Dani Carvajal.

Carvajal menyebut, hukuman tersebut terlalu berlebihan. Dia yakin Ronaldo sebenarnya tak punya niatan untuk mendorong wasit seperti yang ditudingkan banyak pihak.

“Hukuman untuk kejadian itu berlebihan. Cristiano tidak berniat bertindak seperti itu terhadap wasit dan semuanya terjadi begitu cepat, kartu merah itu sangat tidak adil,” ujar Carvajal seperti dilansir Football Espana.

Bek Timnas Spanyol itu juga mengharapkan adanya pengurangan masa hukuman bagi Ronaldo. Pasalnya, klub akan merugi akibat kehilangan pemain andalannnya.

“Tentu saja ada frustrasi ketika diusir saat anda tidak seharusnya berada dalam konteks larangan itu. ini berlebihan, saya harap ada pengurangan hukuman,” tutur pemain bernomor punggung 2 itu.

“Kami semua merasa kecewa dengan hukuman ini karena Cristiano adalah pemain penting bagi klub. Kami berharap larangan tersebut dikurangi dan dia segera kembali beraksi,” lanjutnya.

Praktis pertemuan leg kedua Piala Super Spanyol yang berlangsung pada Rabu (16/8/2017), di kandang Madrid akan berlangsung tanpa Ronaldo. Meski demikian, Los Blancos tak perlu khawatir. Dari 39 kali pertandingan tanpa Ronaldo, Madrid menang 31 kali, kalah lima kali dan sisanya seri.

(ira/JPC/hg)