Ilang Slak, Kontainer Tabulengkar

Terguling - Truk kontainer DM 8232 A yang mengangkut bahan bangunan terguling tepat di tikungan jalan perbatasan antara Desa Iloponu dan Botumoputih, Kecamatan Tibawa, Kamis (20/4). (F.Riyan/GP)

TIBAWA Hargo.co.id – Sejumlah warga Desa Iloponu dan Botumoputi, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, ramai-ramai mendatangi perbatasan desa tersebut tak lama setelah sebuah truk kontainer dengan nomor polisi DM 8232 A yang mengangkut bahan bangunan ini roboh tepat di tikungan jalan, kemarin, Kamis (20/4).

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post, truk kontainer yang dikemudikan oleh Arifin (43) hendak menuju Kota Gorontalo dari Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut).

Saat memasuki perbatasan antara Desa Iloponu dan Botumoputih, Arifin kaget dan hilang kendali ketika bertemu dengan mobil tronton tepat di tikungan jalan. Menghindari terjadinya tabrakan, Arifin pun membanting setirnya arah ke kiri.

Akibatnya, ban belakang truk kontainer jatuh dari bahu jalan yang cukup tinggi itu. Tak mampu menahan beban dengan posisi yang sudah sangat miring, truk kontener dengan ukuran besar dan panjang ini jatuh secara perlahan ke pinggiran jalan.

“Dari pada somo tabrakan, saya memilih langsung menghindar saja, tidak taunya ban belakang jatuh dan mobil langsung roboh,” ujar Arifin saat diwawancarai Gorontalo Post usai kejadian, kemarin.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Arifin yang hanya sendirian dalam mobil kontener tersebut sempat berusaha menyelamatkan diri dengan cara bergelantungan pada setir mobil, ketika mobil jatuh secara perlahan.

Belum diketahui pasti kerugian akibat kecelakaan ini, hanya kemungkinan sejumlah bahan bangunan berupa seperti keramik rusak, akibat benturan keras yang terjadi.

Sementara itu, Kapolsek Tibawa, Iptu Imran Laonga, melalui Unit SPK, Bripka Supriadi Pulukadang, saat dikonfirmasi di lokasi kejadian mengatakan, ini merupakan kecelakaan tunggal dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Adapun kerugian dari kejadian ini pihaknya belum bisa memastikannya. “Adapun tindakan selanjutnya, kami masih mengusahakan untuk mengevakuasi truk kontener ini dengan cara di derek,” tandasnya.(tr-55/hargo)