Indahnya Bawah Laut Gorontalo

hargo.co.id – Terkenal dengan keindahan pulau-pulaunya yang memiliki keunikan membuat Gorontalo menjadi salah satu daerah favorit bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berlibur dan menghabiskan akhir pekan mereka.
Selain pulau yang cantik, Gorontalo juga menyimpan harta berharga di bawah laut loh. Keindahann under water Gorontalo yang sangat menyihir mata juga menjadi nilai plus bagi para wisatawan yang ingin merasakan sensasi berlibur di Gorontalo.
Mulai dari salfador dali, hiu paus dan juga fan coral sea bisa zetizen temukan disini. Yup, untuk merasakan langsung indahnya bawah laut Gorontalo zetizen juga bisa diving dan snorekling bersama para pemandu proffesional.

Berikut beberapa foto diving yang bisa dijadikan referensi buat zetizen nih.  So, tunggu apa lagi? Ayo liburan ke Gorontalo!

Salvador Dali

Bunga karang raksasa yang satu ini hanya bisa kalian temui di Gorontalo loh. Dan karena hanya ada satu di Indonesia, membuat Gorontalo kini menjadi salah satu tempat diving favorit baik domestik maupun mancanegara. Karang ini memiliki kontur seperti ukiran gaya surealis oleh pelukis terkenal Salvador Dali dan berlokasi di pantai olele pada kedalaman 21 meter. Zetizen juga bisa menagabadi  foto bersama coral sponge ini, Eits tapi jangan disentuh yah! Karena karang yang satu ini sangat dilindungi loh.

Hiu Paus 

Mamalia yang terkenal ramah ini juga merupakan salah satu alasan para wisatawan lebih memilih menghabiskan weekend mereka di Gorontalo. Hiu paus hanya bisa kita temukan di dua tempat berbeda di Indonesia, yaitu Gorontalo dan Papua. Namun jika dilihat dari medan tempuh sendiri, zetizen sudah bisa melihat langsung hiu paus hanya dengan jarak 20 meter dari bibir pantai desa Botubarani,Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. FYI zetizen juga bisa melakukan diving bersama mamalia raksasa ini loh, dengan panjang tubuh rata-rata mencapai 10 meter akan membuat zetizen terlihat kecil ketika berada dekat dengan hiu jinak ini loh.

Sea Fan Coral  


Berasal dari genus Gorgonia, menjadikan coral yang dijuluki sebagai “kipas laut” ini juga menjadi tujuan diving para wisatawan. Dengan warna cantik mulai dari kuning hingga kemerah-merahan sangat cocok untuk di jadikan view yang instagramable buat zetizen pencinta diving nih. Coral pemakan plankton dengan bentuk unik ini bisa zetizen temukan di tanjung kerbau di bagian selatan Gorontalo loh,tepatnya di desa Olele, Kabupaten Bone Bolango.