Ini Rahasia Deadpool Kalahkan Film Superhero Lawas

Film Deadpool.

Hargo.co.id, LOS ANGELES–Sejumlah review tentang keberhasilan Wade Winton Wilson di Deadpool berhasil mencuri perhatian penikmat film. Karakter Wilson alias Deadpool dinilai menyuguhkan pandangan baru mengenai film action berbasis superhero.

 Deadpool yang sering dianggap sebagai antihero lebih dikenal dengan selera humor sarkasnya.

’’Suatu karakter yang dianggap telah hilang dalam diri sosok bertopeng, yang jago bertarung,” ujar Scott Mendelson, kontributor khusus perfilman untuk Forbes.

Sebagai pembanding, Mendelson memilih Wolverine –dikenal sebagai tokoh kunci dalam franchise X-Men– hingga dibuat spin-off-nya. Menurut dia, penggambaran karakter Wolverine pada spin-off maupun film utama kurang berkualitas atau inovatif.

’’Karakter dibuat dengan pakem klasik superhero,” ujar Mendelson.

Tokoh Wolverine dan mayoritas tokoh X-Men lainnya memang dibuat serius, dengan alur cerita dramatis atau beralur maju. Perjuangan superhero dibumbui adegan pertarungan yang minim humor.

 ’’Kecenderungan ini lantas terulang di film-film superhero lainnya sehingga menimbulkan istilah superhero fatigue atau kejenuhan terhadap genre superhero,” tambah Mendelson.

Nah, Tim Miller dan kawan-kawan dinilai berhasil merombak pandangan tersebut. Tokoh Deadpool dibuat humoris dan tidak terlalu serius. Itulah faktor yang membuat Deadpool mendapat tempat spesial di hati penikmat film.