Ini Sosok Wanita yang Bakal Maju di DPD RI dari Wilayah Barat

Mirnawati Modanggu.

 

GORONTALO, hargo.co.id —Pertarungan menuju kursi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dipastikan masih tetap didominasi oleh kaum perempuan.

Selain dua incumbent yaitu Rahmijati Jahja dan Dewi Sartika Hemeto, ada satu nama lagi yang mulai diperhitungkan yaitu Ketua KPU Kabupaten Pohuwato Mirnawati Modanggu.

Informasi yang diperoleh koran ini, setelah menyelesaikan masa tugasnya di KPU, Mirnawati akan membidik kursi DPD tersebut. Rencana majunya Mirnawati ke DPD ini beroleh support penuh dari Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga. Di setiap kesempatan, Syarif memperkenalkan Mirnawati sebagai calon anggota DPD.

Syarif menilai Mirnawati merupakan sosok yang tepat sehingga masyarakat Pohuwato diminta untuk memberikan dukungannya kepada Mirnawati. Jika sebelumnya dukungan diberikan kepada calon-calon dari luar Pohuwato, maka kali ini Syarif meminta kepada masyarakat untuk membulatkan semangat mendukung Mirna.

“Ibu Mirna merupakan sosok yang tepat. Pohuwato hanya berkontribusi untuk puteri Pohuwato. Sangatlah tidak elok kalau kita punya potensi kemudian tidak mendukung beliau. Bulatkan semangat, dan ini merupakan representasi dari kesetaraan gender yang wajib didukung,” ujar Syarif belum lama ini.

Syarif meminta agar seluruh elemen masyarakat di Pohuwato bersinergi dan kompak memberikan dukungan kepada Mirna.

Mirnawati akan menjadi wakil dari wilayah barat, yaitu Pohuwato-Boalemo. Ketua KAHMI Kabupaten Pohuwato itu bisa mendapatkan dukungan dari dua kabupaten paling barat tersebut. Nama Mirnawati memang baru muncul beberapa bulan terakhir ini. Tapi dukungan terus bermunculan.

Secara resmi belum ada pernyataan dari Mirnawati. Kepada Gorontalo Post, Mirna mengaku masih akan menyelesaikan dulu tugas dan tanggungjawabnya sebagai Ketua KPU Pohuwato.

“Sangat tidak etis saya berbicara tentang pencalonan sementara saya sendiri masih memiliki tanggungjawab yang besar sebagai Ketua KPU,” jelasnya.

Mirna tidak ingin mengkhianati kepercayaan yang telah diberikan kepadanya. Sehingga dirinya masih akan menyelesaikan amanah tersebut hingga masa jabatannya berakhir. Namun demikian Mirna berterimakasih kepada Bupati Syarif atas dukungannya.

“Ini merupakan penghargaan yang sangat besar buat saya. Tapi saya belum bisa mengambil sikap secara resmi untuk saat ini karena masih punya tanggungjawab yang besar dan ingin mengakhirinya dengan baik,” tambahnya. (fem/hargo)

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →