Ini Wajah 5 Pasangan Ideal di Pilgub Gorontalo

Ilustrasi 5 Pasangan Calon Gubernur Gorontalo. (Dok Gorontalo Post)

Hargo.co.id GORONTALO – Penggadangan pasangan calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) yang akan bertarung di Pilgub 2017 mendatang, mulai hangat.

Belum adanya kejelasan apakah Rusli Habibie dan Idris Rahim tetap berpasangan di Pilgub nanti.

Ketidakpastian ini menggiring asumsi bahwa pentas Pilgub berpotensi menghadirkan lima pasangan calon yang dianggap ideal dan punya kekuatan yang relatif berimbang.

Dengan catatan, Rusli Habibie-Idris Rahim sudah tidak berpasangan dan sama-sama tampil sebagai calon papan satu (calon Gubernur).

Pertama, potensi pasangan Rusli Habibie-David Bobihoe. Analisis yang mendasari penggadangan pasangan ini bahwa bila nanti Idris Rahim memutuskan tidak akan bersama-sama di Pilgub.

Maka figur pengganti pasangan yang dinilai pas untuk Rusli Habibie adalah David Bobihoe. Duet ini sudah pernah terwacana.

Bahkan saat Rusli Habibie melantik penjabat Bupati Kabgor Nurlan Darise beberapa waktu lalu, Rusli seakan memberikan sinyal.

“Kalaupun pak David gagal di Pilgub Sulut, masih ada dua momentum penting yang bisa diikuti yaitu Pilgub 2017 dan Pileg 2019,” ujar Rusli ketika itu.

Bahkan dalam kesempatan itu, Rusli Habibie memberikan pujian terhadap David Bobihoe sebagai seorang Birokrat yang sudah teruji memimpin Kabgor dua periode.

“Dia mampu menjalin komunikasi dengan DPRD,” tambah Rusli Habibie.

Dan kalau nanti duet ini terwujud maka sebagai seorang birokrat, tentu tidak sulit bagi David Bobihoe untuk menjalankan peran wakil gubernur yang selama ini diperankan Idris Rahim.

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →