Ini Wajah Penentu Cagub Golkar Gorontalo di 2017

Empat kandidat calon ketua DPD I Golkar Gorontalo

Hargo.co.id GORONTALO – Sekretaris DPD I Golkar Gorontalo Paris Jusuf mengatakan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD I Golkar akan dilangsungkan selambat-lambatnya Juli 2016.

Artinya Musda bisa lebih cepat dari Juli, kalau sudah kejelasan soal kepengurusan DPP.

Sebab hingga kini partai Golkar dalam status tak punya pengurus seiring berakhirnya masa kepengurusan Golkar Munas Riau pada 31 Desember 2015.

Karena itu wacana penggadangan figur-figur yang akan bertarung di Musda DPD I Gorontalo pun mulai muncul. Sejauh ini ada empat tokoh Golkar yang disebut-sebut punya peluang untuk mencalonkan diri di Musda DPD I Golkar.

Pertama, Roem Kono. Tokoh Golkar yang kini menjabat Anggota DPR-RI asal Gorontalo itu disebut-sebut layak untuk memimpin Golkar Gorontalo. Karena kursi ketua partai itu bisa menjadi batu loncatan menuju Pilgub.

Kedua, Rusli Habibie. Figur ini juga dinilai masih layak untuk memimpin Golkar Gorontalo. Karena selain berhasil menjaga kebesaran partai, Rusli Habibie juga mampu mengangkat pamor partai lewat keberhasilannya memajukan Gorontalo lewat kiprahnya sebagai Gubernur Gorontalo.

Tokoh ketiga adalah Rustam Akili. Tokoh yang kini menjabat Ketua DPD II Golkar Kabupaten Gorontalo itu juga dipandang layak untuk mencalonkan diri di Musda DPD I Golkar.

Terakhir Rum Pagau. Keikusertaan Rum Pagau sebagai calon ketua DPD I Golkar Gorontalo akan mengangkat pamor kader Golkar dari wilayah Barat. Karena selama ini belum ada tokoh Golkar dari wilayah ini yang pernah menduduki kursi ketua DPD I. (rmb/hargo)

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →