Inilah Waktu yang Tepat untuk Bercinta

Ilustrasi (Foto JPNN )

Hargo.co.id JAKARTA – Carilah waktu yang tepat untuk bercinta dengan pasangan Anda, sehingga gairah membuncah dan memberikan kepuasan.

Dokter Fernando TT Sitorus SpOG, mengatakan waktu yang berkualitas untuk mencurahkan hasrat di pagi hari. Alasannya karena saat terbangun di pagi hari, tubuh menjadi lebih segar.

“Setiap hari seseorang akan menghadapi banyak masalah, entah pekerjaan atau lainnya. Dari pagi, siang, hingga malam, biasanya urusan menumpuk. Ketika beristirahat dan terbangun saat pagi, orang belum dihadapkan dengan masalah berat, sehingga diharapkan pikiran lebih fresh, rileks, dan tubuh lebih siap. Walaupun sebenarnya bercinta bisa dilakukan kapan saja,” ucap dr Fernando TT Sitorus SpOG.

Dokter Rumah Sakit Samarinda Medika Citra (SMC), Kalimantan Timur tersebut melanjutkan, kadar hormon testosteron pria berada di titik tertinggi pada pagi hari sehingga membuat libido semakin meningkat.

“Tapi, itu pun bergantung dengan kualitas tidur pasangan suami dan istri. Bila istirahat tidak mengurangi tekanan, maka saat bangun pun masih terasa letih dan malas-malasan,” ujarnya.

Namun, hal itu juga harus didukung dengan kondisi kesehatan pasangan. Seseorang yang memiliki penyakit seperti diabetes atau hipertensi, walaupun sudah beristirahat cukup, saat bangun pagi tetap akan merasa capek.

“Jangan bercinta saat kondisi salah satu pasangan sedang tidak mood, apalagi perempuan. Karena bisa membuatnya tertekan saat berhubungan, perlu diingat tak sedikit perempuan yang dorongan seksnya tidak seagresif pria, sehingga diperlukan komunikasi, rayuan, kelembutan, untuk mendukung suasana nyaman saat bercinta,” jelas ayah dua orang anak tersebut. (ni/tom/awa/jpg/hargo)