Ironman Hadir di Bintan

Logo IROMAN

Hargo.co.id JAKARTA – Setelah sukses pada penyelenggaraan tahun 2015 lalu, ajang olahraga ‘manusia super’ Ironman 70.3 kembali digelar di Pulau Bintan, Kepulauan Riau, pada 28 Agustus 2016 mendatang.

Plh Deputi Pengembang Mancanegara Nia Niscaya yang mewakili Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyambut baik digelarnya ajang triathlon IRONMAN 70.3 yang akan diikuti sekitar 1.000 peserta dari mancanegara.

“Penyelenggaraan ajang triathlon IRONMAN 70.3 memberi direct impact terhadap peningkatan kunjungan wisman dan perolehan devisa.

Minimal sekitar 1.000 wisman akan masuk dan membelanjakan dollarnya di Bintan,” ujar Nia Niscaya dalam jumpa pers di FX Mall Senayan, Jakarta, kemarin.

Menurut CEO Metasport , Nathalie Marquet, IRONMAN 70.3 Bintan tahun ini banyak menjaring dari para peserta yang akan mengikuti kejuaraan dunia IRONMAN 2016 di Kona, Hawaii yang akan berlangsung pada pertengahan Oktober 2016 atau 6 minggu setelah penyelenggaraan IRONMAN 70.3 Bintan.

Suasana Bintan yang mirip dengan Hawaii menjadi pertimbangannya. “Kami mentargetkan 1.000 peserta untuk acara tahun ini,” ujar Nathalie. (bam/hargo)