Ismail “Padeti”, Dulu Keliling Kampung, Kini Keliling Indonesia

Ismail Kadir Saat Berkunjung ke Redaksi Gorontalo Post Jumat (16/4) (foto Jalal Khan/GP)

Hargo.co.id Gorontalo – Sosok Ismail Kadir, bagi warga Gorontalo, dulunya bukanlah apa-apa, namun setelah sukses tembus menjadi peserta ajang kontes Dangdut Akademia 3 (DA3 Indosia) dan berhasil menembus babak 8 besar, kini sosok pria kelahiran Kelurahan Buluide, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo ini, menjadi pusat perhatian warga.

Ajang DA3 telah melambungkan nama Pria pemilik jargon ‘Padeti’ ini, dan merubah statusnya menjadi artis papan atas dan menjadi idola masyarakat luas, khususnya masyarakat Gorontalo. Antusias masyarakat begitu besar setiap kali Ismail tampil ditelevisi. Bahkan Nonton bareng pun dengan sukarela dibuat warga.

Dukungan kepada Ismail Kadir bukan hanya datang dari kalangan masyarakat biasa saja ,melainkan para petinggi di daerah inipun ikut memberi dukungan positif atas keberhasilannya.

Dan kini setelah kembali ke kampung halamannya Ismail Kadir banyak di buru warga yang ingin menyaksikan langsung sosok yang telah mengharumkan nama Gorontalo itu. Sambutan hangat masyarakat selalu mewarnai setiap kali Ismail berkunjung di salah satu tempat. Bahkan rumah pribadinya, yang berada di Kelurahan Buluide, setiap harinya di padati warga. Sehingga kondisi ini membuat Ismail terpaksa harus diungsikan dari rumahnya.