Jajal Bisnis Jilbab Lukis Henna

Bagi masyarakat Gorontalo yang berhijab, mungkin sudah pernah mendengar tentang produk jilbab lukis Henna? Ya, jilbab lukis Henna ini sudah ada di Gorontalo sejak September 2016 silam. Adalah Nurinda Nuwa, wirausahawan muda yang saat ini yang sedang menggeluguti bisnis ini.

Nurinda Nuwa atau akrab disapa Rinda ini mengatakan, awal usahanya dimulai hanya karena rasa penasaran dan keinginan membuat Henna. Setelah dicoba, ternyata banyak yang mendukung dan menjadikannya sebagai potensi bisnis.

“Awalnya hanya penasaran dan ingin coba-coba, tapi karena banyak yang mendukung dan sudah nyaman dengan ini, maka saya putuskan untuk mendalami bidang ini dengan banyak belajar untuk hasil yang lebih halus dan cantik,” tutur gadis yang hobi bermain volly ini.

Rinda sendiri hingga saat ini masih bekerja sendiri, karena menurutnya, usaha ini cukup simple dan gampang. Untuk pengembangannya juga, Rinda banyak melakukan riset kecil-kecilan seperti yang dilakukannya di Universitas Ciputra Surabaya, bulan lalu. Disana dia melihat hasil-hasil karya dan usaha mahasiswa Ciputra.

“Untuk perkembangannya sekarang, Alhamdulillah berjalan lancar dan hasilnya sudah lebih bagus dan cantik dari tahun kemarin. Bulan lalu juga saya sempat mengunjungi Universitas Ciputra Surabaya untuk menambah inspirasi dalam mengembangkan usaha ini,” ucap mahasiswa Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo ini.

“Untuk produk jilbab lukis henna sendiri saat ini saya sudah mempostingnya di salah satu situs online. Semoga berhasil dan bisa bangun kerjasama,” imbuhnya. Rinda juga mengatakan bahwa kedepannya dia akan membuat inovasi baru, yakni produk baju lukis Henna. Inspirasi untuk membuat ini juga didapatkannya ketika mengunjungi Universitas Ciputra.

“Saat lihat-lihat hasil teman-teman di Ciputra kemarin saya melihat baju yang bawahannya terdapat lukisan yang motifnya seperti henna, lalu saya dapat inspirasi untuk membuat inovasi serupa dalam usaha hena saya,” ucap gadis kelahiran 1996 ini dengan senyum.

“Pokoknya, saya berharap kedepannya usaha ini bisa semakin lancar, semakin dikenal orang, juga bisa tampil dengan inovasi-inovasi terbaru,” tutupnya. (ZT-11)