Jeb Bush Mundur, Trump Menang di South Carolina Hillary di Nevada

Jeb Bush dok: JPNN.COM

Hargo.co.id SPARTANBURG – Jalan kandidat calon presiden (capres) dari Partai Republik Donald Trump menuju Gedung Putih kian mulus. Sabtu (20/2) dia kembali menorehkan kemenangan dalam primary di South Carolina. Di sisi lain, kandidat capres dari Partai Republik Hillary Clinton juga memenangi kaukus di Nevada, mengalahkan pesaingnya, Bernie Sanders.

Hingga berita ini selesai ditulis, penghitungan suara di South Carolina masih 87 persen. Meski begitu, dari jumlah tersebut, Trump telah berhasil meraih 32,5 suara. Posisi kedua ditempati Senator Marco Rubio.

Dia berhasil meraup 22,5 persen dukungan, disusul Ted Cruz di angka 22,3 persen. Primary itu adalah kemenangan kedua Trump yang sebelumnya berhasil menaklukkan New Hampshire. Pebisnis 69 tahun itu kian kuat terpilih sebagai kandidat dari Republik.

’’Saya bisa bilang bahwa tidak mudah ikut mencalonkan diri sebagai presiden. Ini proses yang keras, menjijikkan, jahat, ganas, tapi juga indah. Ketika kita menang, ini menjadi indah,’’ ujar Trump dalam pidato kemenangan di hadapan para pendukungnya.