Jelang Akhir Tahun, Kebutuhan Warga Meningkat, Barang Kadaluarsa Harus Diawasi

WARGA saat belanja di salah satu toko.

Hargo.co.id GORONTALO – Akhir tahun, praktek nakal penjualan barang barang kadaluarsa atau ekspair perlu untuk diwaspadai masyarakat dan pemerintah. Kebutuhan konsumsi masyarakat cenderung tinggi menjadi celah bagi pelaku usaha nakal untuk mencari keuntungan dengan menjajakan barang ekspair ini.

Agar langkah tersebut bisa dibasmi, sejumlah warga menginginkan agar pemerintah dan sejumlah pihak terkait lainnya dapat melakukan razia barang barang kadaluarsa di sejumlah minimarket, supermarket ataupun toko toko di Gorontalo.

“Kalau akhir tahun begini pasti banyak event yang digelar di masyarakat, misalnya pesta kawin, pesta akhir tahun dan sejumlah event lainnya. Nah ini sering kali dimanfaatkan oleh pelaku usaha nakal untuk menjual produk ekspair yang dikemas dalam bentuk promo atau diskon besar besaran. Ini harus dapat dicegah oleh pihak terkait,” kata Rinto Djafar, salah seorang warga Kota Gorontalo.

Selain Rinto, Mahmud Igirisa, salah seorang warga Kota Gorontalo kepada Gorontalo Post mengatakan, sebagai daerah berkembang, penjualan barang barang berbahaya perlu diantsipasi oleh tim pengawas barang dan jasa.

“Kita sangat berharap pengawasan barang dan jasa terus dilakukan, apalagi saat ini era masyarakat ekonomi Asean, produk luar bebas masuk ke daerah,” ujarnya. (dan/hg)