Jelang Pelantikan, Banyak Preman di Boalemo

Ilustrasi Preman

TILAMUTA – Hargo.co.id Guna menjaga situasi dan keamanan masyarakat (Kamtibmas), jajaran Polres Boalemo terus berupaya menangkal aksi premanisme dengan aksi turun ke masyarakat memberikan sosialisasi dan pembinaan secara moril.

Apalagi saat ini menjelang pelantikan kepala daerah sehingga keamanan harus menjadi perhatian terutama kejahatan premanisme yang bisa meresahkan masyarakat.

Aksi tersebut diprakarasi oleh ketua Satgas Brigadir Nisbar Lamusu dengan turun langsung ke masyarakat. Aksi turun ke jalan tersebut menjadi wadah dalam memberikan pesan moril kepada masyarakat untuk menjaga Kamtibmas dari ancaman kejahatan yang sporadis yang meresahkan masyarakat utamnya aksi premanisme.

Kapolres Boalemo AKPB Jefri Yuniardi,SIK melalui Kasat Reskirm Iptu Cecep Ibu Ahmadi,SIK mengatakan, kegiatan turun ke jalan untuk memberantas aksi premanisme dilaksanakan secara rutin sehingga hal ini butuh peran dari semua pihak.

terutama pemangku kepentingan di daerah ini maupun masyarakat umum.Sebab, kata Jefri, menjaga kamtibmas bukan saja tanggung jawab aparat penegak hukum tapi tanggung jawab semua pihak.

“Aksi anti premanisme ini bisa digalakkan oleh instansi lain selain kepolisian agar dapat mengakar di masyarakat sehingga masyarakat Boalemo aman dari tindakan yang meresahkan,” harap Jefri.

Dia berharap kepada seluruh elemen masyarakat agar bisa menjaga suasana kemanan di daerah apalagi saat ini menjalang pelantikan kepala daerah terpilih agar kiranya keamanan menjadi perhatian bersama. “Keamanan daerah ini harus dijaga bersama oleh seluruh pihak di daerah ini,” harapnya.(Tr-30/hg)