Jelang Pilgub Gorontalo, Mobil Angkot Sasaran Sosialisasi

Stiker Salah Satu Figur Calon Gubernur Terpampang di Mobil Angkutan. (Foto Dok Gorontalo Post )

Hargo.co.id GORONTALO – Jelang Pilgub Gorontalo, berbagai cara dilakukan oleh para figur calon gubernur untuk mensosialisasikan diri dan mencari simpati masyarakat, salah satu bentuk sosialisasi yang dianggap efesien adalah dengan memanfaatkan mobil angkutan umum.

Seperti yang ada saat ini, sudah mulai terlihat di beberapa angkutan umum terpasang stiker para calon Gubernur.

Informasi yang berhasil dihimpun, Selasa (2/2) kemarin puluhan Angkot mendatang kediaman Rusli Habibie di Tamalate, Kota Gorontalo.

Mereka memasang stiker di bagian belakang mobil. Rusli Habibie for Rakyat Hulondalo, demikian kalimat yang tertera pada stiker itu.

Sebagai Ketua DPD I Partai Golkar, baju yang dikenakan Rusli Habibie pada gambar tersebut juga dilengkapi atribut Partai Golkar.

“Para sopir Angkot datang dengan suka rela untuk memasang stiker di mobilnya. Jadi, tidak ada paksaan,” kata Wakil Sekretaris DPD I Partai Golkar, Ghalib Lahidjun ketika dihubungi Gorontalo Post.

Ditambahkan juga Seiring banyaknya permintaan stiker, pihaknya masih tengah menambah stok stiker.

Selain Rusli Habibie, Zainuddin Hasan juga melakukan hal yang sama. Kepada Gorontalo Post, Zainuddin Hasan mengungkapkan jika ini merupakan sosialisasi yang murah. “Ini bentuk sosialisasi yang efisien dan cepat dikenali oleh masyarakat,” kata Zainuddin Hasan.

Bahkan menurutnya, kelak ada beberapa mobil yang dibungkus stiker bergambar dirinya, bertugas hanya berputar-putar di Gorontalo. Targetnya seperti tadi, sosialisasi kepada masyarakat. (jdm/tr-45/hargo)