Jelang PILGUB, Rame-rame Bersaing Tunggangi Banteng

Para Figur Calon Gubernur Gorontalo ( Foto Dok. Gorontalo Post)

Hargo.co.id GORONTALO – Menjelang pemilihan Gubernur Gorontalo yang akan di gelar pada tahun 2017 mendatang, sebanyak 8 tokoh politik di Gorontalo telah mendaftarkan diri pada penjaringan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang dilaksanakan oleh PDIP Gorontalo.

Sejak dibuka tanggal 23 Februari lalu, rupanya penjaringan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo yang dibuka partai berlambang kepala Banteng ini banyak diminati oleh  tokoh-tokoh besar, tidak hanya yang berkiprah di Gorontalo tapi juga di luar daerah.

Figur-figur yang telah mendaftar itu berasal dari berbagai latar belakang. Ada politisi, pengusaha, hingga purnawirawan Polri.

Sekretaris DPD PDIP Gorontalo, La Ode Haimudin mengatakan, penjaringan Cagub-Cawagub PDIP mendapatkan apresiasi dari para tokoh-tokoh yang ingin maju di Pilgub Gorontalo.

Salah satu tokoh besar yang tertarik ikut penjaringan yaitu mantan Kapolda Gorontalo, Yotje Mende. “Ada yang sudah ambil formulir, ada yang sudah menyampaikan via telepon akan ikut penjaringan seperti Pak Tony Uloli, Pak Syafrudin Mosii dan Pak Yotje Mende,” aku La Ode Haimudin, kepada wartawan di DPRD Provinsi kemarin.

Yotje Mende merupakan pensiunan Polri. Pangkat terakhir Yotje Mende adalah Irjen Pol. Yotje Mende kelahiran Tolitoli Sulawesi Tengah, pada 8 Juli 1957.

Dia merupakan perwira tinggi Polri yang sejak 16 Juli 2014 hingga 31 Juli 2015 mengemban amanat sebagai Kapolda Papua pengganti Irjen Pol Tito Karnavian.