Jelang Pilgub, Siapa Penunggang Banteng?

Ilustrasi

Hargo.co.id GORONTALO – Sembilan tokoh terbaik Daerah Gorontalo, kini telah resmi mendaftar pada penjaringan Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur yang dilaksanakan oleh Partai PDI-Perjuangan,dan untuk selanjutnya Publik kini menantikan siapa yang bakal menjadi penunggang banteng di Pemilihan Gubernur Provinsi Gorontalo 2017 mendatang.

Tokoh serambi madianh yang mendaftar pada penjaringan cagub PDIP tersebut merupakan tokoh yang memang memiliki kapasitas dan kapabilitas mumpuni, syarat pengalaman dan mempunyai sederet prestasi yang bisa menjadi garansi untuk keluar sebagai pemenang pada proses seleksi yang sangat ketat oleh partai. Kesembilan tokoh ini yakni Zainudin Hasan, Rusli Habibie, Idris Rahim, Tony Uloli, Gusnar Ismail, Troy Pomalingo, Sjafrudin Mosii, Kris Wartabone dan Tony Junus.

Popularitas berikut pengalaman politik para tokoh ini tidak diragukan lagi. Belum lagi ditunjang dengan mesin partai yang produktif di kabupaten dan kota serta kader-kader partai. Selain itu beberapa tokoh ini merupakan pimpinan partai politik terbesar yang ditandai dengan perolehan kursi signifikan di parlemen.

Seperti halnya Rusli Habibie, Gubernur Gorontalo. Mantan Bupati Kabupaten Gorut ini punya peluang cukup besar bisa mengendari PDIP di Pilgub. Popularitasnya berikut pengalaman politik tak perlu diragukan lagi. Belum lagi ditunjang dengan mesin partai yang produktif dan kader-kader beringin yang kini meyoritas memimpin daerah. Posisinya sebagai gubernur saat ini, menjadikan dirinya lebih leluasa dalam mengejar simpati publik.