Jembatan Belum Diaspal, Debu Masuk ke Rumah Warga

Hargo.co.id GORONTALO – Salah satu pekerjaan jembatan siendeng 1 berlokasi di Kelurahan Siendeng, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo mulai menuai sorotan warga. Pasalnya jembatan yang dibangun sejak tahun 2015 itu, hingga kini belum sepenuhnya rampung, sehingga beberapa material jembatan tersebut juga masih berserakan dipinggiran jalan.

Selain itu Ruas jalan jembatan inipun sangat mengkhawatirkan pengguna jalan dan warga sekitar akibat dari belum adanya pengaspalan jembatan tersebut,sehingga berdampak pada resiko kecelakaan, serta dampak debu yang bisa mengganggu aktifitas warga terutama dari segi kesehatan.

Ipin warga sekitar mengatakan, dengan dibangunnya jembatan tersebut sudah sangat memberikan akses jalan dan jembatan yang baik. Namun, belum juga dilakukan pengaspalan, yang akibatnya pada siang hari, debu dari ruas jalan tersebut sangat mengganggu aktifitas warga sekitar.

Bukan hanya itu, Rumah – rumah warga pun mendapatkan imbas akibat debu yang tebal mengotori rumah mereka, “Senang dengan dibangunnya jembatan ini, tetapi juga harus jelas pekerjaannya.

Sebab sampai saat ini jembatan tersebut belum di aspal, persoalannya kita warga disini yang kena dampaknya, apalagi kalau siang, debunya luar biasa banyak skali masuk di rumah saya,” Ungkap Ipin.

Dengan Kondisi seperti inipun warga berinisiatif sendiri dalam hal melakukan penyiraman terhadap ruas jalan itu.

“Kami harus menyirami jalan setiap hari karena debu yang beterbangan dari jembatan tersebut,”tandasnya. (tr-46/hargo)