Jerman v Italia, Respons Der Panzer

Ilustrasi

Hargo.co.id MUNICH – Jerman mendapat pelajaran berharga setelah kekalahan menyakitkan dari Inggris di Berlin, akhir pekan lalu. Kekalahan itu semakin menegaskan bahwa Der Panzer belum sepenuhnya siap menyongsong Euro 2016. Jerman dituntut segera berbenah dan menunjukkan respons yang tepat saat menjamu Italia dalam lanjutan ujicoba di Allianz Arena, dinihari nanti.

“Tidak sulit untuk menerima kekalahan dari Inggris di ajang ujicoba. Sekarang kami bersiap untuk laga selanjutnya melawan tim yang sangat kuat, Italia. Kami akan menganalisa laga melawan Inggris meski kami bisa menerima kekalahan itu. Tapi, tetap saja kami merasa kecewa,” kata Low seperti dilansir Reuter.

Low memang pantas untuk kecewa. Pasalnya, timnya tampil buruk di sepanjang laga tersebut. kekalahan dari Inggris juga tercatat sebagai kekalahan ketiga dari empat laga terakhir yang dilakoni Jerman di ajang kualifikasi dan ujicoba.

Selain kalah dari Inggris, Jerman juga dipecundangi oleh Republik Irlandia dan Prancis. Sementara satu-satunya kemenangan diraih saat menghadapi tim lemah Georgia di ajang kualifikasi, 12 Oktober lalu.

Belajar dari laga melawan Inggris, Low akan mencoba memperkuat lini tengah Jerman saat menghadapi Italia. Sebab, menurutnya, kekalahan dari Inggris tak lepas dari ketidakmampuan lini tengah dalam menguasai jalannya pertandingan dan mematahkan bangunan serangan Inggris.