Jika Argentina Gagal Lolos Piala Dunia 2018, Messi Akan Lakukan Ini!

Lionel Messi - timnas Argentina (goal.com)

Lionel Messi - timnas Argentina (goal.com)

Hargo.co.id, BUENOS AIRES – Bintang Argentina Lionel Messi berniat mengikuti jejak Wayne Rooney mundur dari keterlibatan timnas. Dilansir Goal, Messi kembali menyuarakan niatnya itu melihat kondisi tidak impresif Argentina saat ini di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol.

Jika Albiceleste gagal lolos ke Rusia, marque player Barcelona itu sebagaimana dilaporkan Don Balon akan mengambil langkah mundur dari timnas.

messi tunda liburan, lionel messi, timnas argentina, brasil vs argentina

Penampilan La Purga di kontes Internasional bersama Argentina memang tak secemerlang penampilannya di Barca.

Messi selalu kesulitan membawa Argentina keluar dari ‘lubang jarum’, bahkan dibeberapa ajang internasional lainnya Messi kerap gagal mempersembahkan gelar juara.

Sebagai catatan, Messi pernah empat kali gagal mengantarkan Argentina mempersembahkan titel saat berada di partai puncak.

Argentina gagal di final Copa America 2007, final Piala Dunia 2014, final Copa America 2015, dan terakhir di final Copa America Centenario 2016.

Meski begitu, Messi dan kawan-kawan masih memiliki asa untuk melaju ke Rusia melalui jalur Play-Off dengan catatan mampu meraih kemenangan di laga penutup mereka kontra Ekuador yang akan digelar di markas lawan, akhir pekan ini.

Namun jika gagal, patut ditunggu apakah Messi akan benar-benar membuktikan ucapannya itu, mengingat keinginannya untuk pensiun dari timnas pernah ia sampaikan juga sebelumnya usai Argentina kalah di Copa America Centenario 2016.

Hingga saat ini Lionel Messi telah mencatatkan 119 caps bersama Argentina di semua ajang resmi. Sejak menorehkan caps pertamanya pada 2015, ia sudah mengoleksi 58 gol dan 42 assist. 

(qur/pojoksatu/hg)