Kabar Baik! Band Cokelat Kembali Eksis

Cokelat. Foto: Jawa Pos.Com

Hargo.co.id JAKARTA –  Setelah delapan tahun vakum, Cokelat akhirnya meluncurkan album baru bertajuk #Like!. Saat ini, Cokelat digawangi Jackline Rossy (vokal), Ronny (bass) dan Edwin (gitar).

“Delapan tahun lalu di sana Cokelat banyak mengalami kejadian dari personel keluar hingga gonta ganti. Barulah lima tahun lalu kami ketemu Jackline,” kata Edwin saat peluncuran album baru Cokelat di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (30/3).

Cokelat punya alasan tersendir memberi nama album mereka dengan tagar. Tujuannya agar lebih dikenal di media sosial.

“Sekarang band harus dekat dengan sosial media, pakai hastag ya supaya orang bisa tahu semua tentang album baru ini. Sedangkan maknanya, Like itu perjalanan kami. Cokelat bertahan hingga saat ini ya karena suka musik. Makanya kita kasih Like,” jelas Edwin.

Dari segi materi, album #Like! masih menyajikan karakter Cokelat yang penuh nuansa rock alternative. Meskipun kini bertiga, Edwin cs tidak mau meninggalkan karakter yang sudah lama dibangun.

“Kami sempat mikir bawain yang aneh-aneh kayak britpop hingga electro. Namun teman teman ngasih masukan supaya Cokelat tetap mengusung rock alternatif yang kuat. Soalnya formula Cokelat ya emang kayak gitu,” ungkapnya. (ded/hargo)