Kader Pramuka Harus Jadi Pelopor Pembangunan

Bupati Dr.H. Indra Yasin, MH mencanangkan rangkaian kegiatan merakayan HUT kemerdekaan RI ke 72 tingkat Kabupaten Gorontalo Utara di halaman kantor bupati, Jumat (11/8).

Bupati Buka Perkemahan Pramuka di Lapangan 

Desa Posso

GORUT Hargo.co.id –  Bupati Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Drs.H.Indra Yasin,SH,MH, mencanangkan rangkaian kegiatan untuk menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke 72 di halaman kantor bupati, Jumat (11/8).

Pencanangan yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Gorut, Djafar Ismail, para asisten, pimpinan OPD dan seluruh aparat ASN/PTT dilingkungan pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dan Kecamatan se-Gorut ini diawali dengan deviley kontingen yang diikuti oleh utusan seluruh OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Gorut.

Bupati Indra Yasin menyampaikan, kemerdekaan Indonesia merupakan perjuangan para pejuang yang diraih dengan susah payah hingga mengorbankan jiwa dan hartanya. “Kemerdekaan bukan diberikan dari bangsa penjajah, akan tetapi merebut kemerdekaan dengan perjuangan yang tidak pernah dirasakan oleh generasi saat ini oleh para pahlawan kita,” ujar Bupati Indra.

Untuk itu lanjut Bupati Indra Yasin, hal tersebut merupakan perjuangan yang dirintis tanpa kenal lelah dan itu ditanamkan oleh para pejuang. Seluruh harta kekayaan, jiwa dan raganya diserahkan untuk merebut kemerdekaan. Nah, generasi saat dituntut untuk mengisi kemerdekaan dengan berbagai program pembangunan yang merupakan cita-cita pejuang terdahulu.

“Mari kita mencontoh para pejuang yang tidak mengenal perbedaan akan tetapi disatukan dengan semboyang berbeda-beda tapi satu. Karena itu saya minta dengan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke – 72 yang mengusung tema ‘Kerja Bersama’, diharapkan seluruh aparatur bersatu dalam memberikan pelayanan dan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan menuju kejayaan Gorut yang lebih maju, sejahtera, aman dan damai,” harap Bupati Indra.

Terakhir Bupati Indra Yasin meminta seluruh aparat ASN maupun PTT dilingkungan Pemda Gorut untuk jangan mudah percaya akan isu-isu negatif yang berkembang saat ini di tengah-tengah masyarakat. Apalagi menjelang Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan wakil Bupati Gorut tahun 2017. Ditekankan seluruh aparat untuk tidak terpecah-belah dengan adanya Isu-isu baik yang menjurus pada paham radikal maupun hoax yang dapat mengancam stabilitas daerah.(idm/hg)