Kalah Dari Inter, Napoli Bayar Hutang Cetak Stengah Lusin Ke Gawang Bologna

Eskpresi Zimbio Dries Mertens , mencetak hat-trick ke gawang Bologna.

Hargo.co.id Kekalahan 0-2 dari Inter Milan pada akhir pekan lalu dibayar tuntas oleh Napoli. Pada laga di Stadion San Paolo, Rabu (20/4) dini hari WIB, Napoli tampil menggila dengan melibas Bologna dengan enam gol tanpa balas.

Bagi Napoli, laga ini memang teramat penting buat membangkitkan kembali mentalitas tim selepas dikalahkan Inter. Apalagi, mereka butuh kemenangan demi menjaga asa mengejar Juventus di puncak klasemen.

Keputusan Pelatih Maurizio Sarri merotasi skuat juga turut berperan dalam kemenangan kali ini. Masih absennya Gonzalo Higuain akibat skorsing pun membuat Manolo Gabbiadini mampu unjuk gigi.

Mantan striker Atalanta itu sukses membuka keran gol I Partenopei -julukan Napoli- pada menit ke-10. Bahkan, Gabbiadini sukses mencatat brace melalui eksekusi penalti pada menit ke-35. Dua gol itu membuat Napoli unggul 2-0 sampai jeda pertandingan.

Pada babak kedua, Napoli terus menyengat. Dries Mertens yang tampil menggantikan peran Lorenzo Insigne, tampil beringas pada paruh kedua. Penyerang sayap asal Belgia itu membuka pundi golnya pada menit ke-58 sekaligus membawa Napoli unggul 3-0.

Mertens seolah tak mau kalah dengan Gabbiadini. Dia menambah dua gol guna melengkapi menjadi hat-trick lewat golnya pada menit ke-80 dan ke-88. Tiga gol Mertens itu membuat Napoli semakin di atas angin dengan keunggulan 5-0!