Kantor Bupati Kabgor Jadi Sirkuit Balapan

Halaman perkantoran Pemkab Gorontalo jadikan area itu sebagai lokasi sirkuit untuk latihan balapan.

LIMBOTO,Hargo.co.id – Sudah saatnnya pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo memikirkan fasilitas sirkuit balapan untuk para anak muda yang memiliki bakat pembalap agar bisa menyalurkan bakatnya.

Karena tak adannya fasilitas sirkuit tersebut sehingga memaksa para Riders (Sebutan bagi pembalap) untuk menjadikan halaman perkantoran Pemkab Gorontalo sebagai arena balapan. Kegiatan latihan balapan itu pun dilakukan hanya pada akhir pekan. Mengingat halaman perkantoran hanya sepi saat akhir pekan tiba.

Pantuan Gorontalo Post, Bukan hanya para pebalap dari Kabupaten Gorontalo saja yang datang untuk latihan di sirkuit dadakan tersebut. Tak jarang pembalap dari Kota Gorontalo juga ikut latihan bersama.

Antusiasme warga pun ikut meramaikan sesi latihan yang sering digelar pada sabtu dan minggu sore tersebut. Hanya menggunakan halaman kantor Pemkab itulah terkadang para pembalap tidak bisa melakukan sesi latihan, jika ada acara penting di kantor Pemerintahan tersebut.

Meski dengan perlengkapan lengkap, dan kendaraan yang sudah dipersiapkan, para pembalap terpaksa harus mengurungkan niatnya.” Cuma disini tempat yang bagus untuk latihan, meskipun aspal yang bergelombang,”ujar Keni (19) salah satu pembalap asal Kota Gorontalo saat dihampiri awak media.

Yunanto (35) Salah satu warga berharap jika dirinya yang juga sebagai pencinta dunia balap motor khususnya sangat mengharapkan kepada pemerintah agar dibuatkan sirkuit khusus bagi anak-anak muda yang mempunyai bakat di dunia balap motor tersebut.

“Semoga dalam waktu dekat, pemerintah bisa memberikan wadah untuk mengasah kemampuan mereka, meski belum adanya sirkuit khusus, sudah ada beberapa anak yang membawa nama Gorontalo naik podium di event yang dilaksanakan di luar daerh,” tambahnya.

Saat dimintai tanggapan, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Haris Tome mengungkapkan, bahwa saat ini pemerintah juga sudah mengusulkan agar bagaimana Gorontalo bisa mempunyai sirkuit sendiri.

Karena untuk pembangunan sirkuit bisa menggunakan dana yang tidak sedikit. “Kita juga sudah koordinasikan dengan pusat, karena jika hanya menggunakan dana APBD, saya rasa tidak cukup. karena pembangunan sirkuit bukan hal yang kecil,” ungkapnya. (tr-56/hg)