Kapolda Gorontalo Instruksikan Jika Ada Oknum Polisi Tersangkut Narkoba, PECAT!!!

Brigjen Pol Rachmad Fudail

GORONTALO, hargo.co.id –  Keterlibatan seorang oknum polisi yang berhasil diungkap oleh Direktorat Narkoba Polda Gorontalo menjadi tamparan keras bagi intansi instansi Tribrata.

Kapolda Brigjen Pol Rachmad Fudail menegaskan kepada jajaran Ditnarkoba untuk menuntaskan kasus itu. “Yang jelas-jelas terlibat narkoba akan saya pecat,” tegas Kapolda Brigjen Pol Rachmad Fudail, kemarin, Kamis (12/10).

Sejatinya, penegasan Kapolda terkait keterlibatan anggota Polri dalam lingkaran narkoba sudah disampaikan sejak lama. Bahkan, Kapolda beberapa kali meminta kepada Kapolres untuk menggelar tes urine secara mendadak untuk mendeteksi apakah ada anggota Polri yang terindikasi narkoba.

Kapolda bahkan dalam berbagai kesempatan, selalu menghimbau dan menyampaikan kepada seluruh anggota Polda Gorontalo dan Polres jajaran untuk menghindari narkoba.

Karena, sebagai instansi penegak hukum di Gorontalo, polisi sudah seharusnya menjadi pemberi contoh bagi masyarakat untuk terus memerangi narkoba.

Menyambung pernyataan Kapolda Gorontalo tersebut, Kabid Humas, AKBP Wahyu Tricahyono SIK mengungkapkan pihaknya sudah beberapa kali menggelar inspeksi mendadak tes urine kepada anggota polisi.

“Sidak tes urine sudah beberapa kali kami lakukan untuk mendeteksi siapa masih ada anggota yang terlibat narkoba,” terang mantan Kapolres Bone Bolango ini.

Khusus untuk kasus yang menjerat tersangka SS, oknum anggota polisi aktif yang sebelumnya sudah pernah terlibat narkoba, Wahyu mengatakan bahwa Kapolda akan memberika sanksi tegas kepada tersangka tersebut.

“Kapolda juga sudah menyampaikan berulang kali, sesuai dengan instruksi langsung Kapolri, bahwa siapapun anggota Polri yang terlibat narkoba akan ditindak tegas, kalau melawan perintah Kapolri ditembak,” terangnya.

Sanksi tegas kepada anggota Polri yang terlibat narkoba sendiri diungkap Wahyu beragam, bisa pemberian sanksi hingga sidang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) yang bisa berujung pada pemecatan.(tr-45/hargo)

 

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →