Kebakaran Pertokoan di Jalan HB Yasin Ditaksir Rp 3 Miliar

Kebakaran di Jalan HB Yasin Kota Gorontalo.. (foto Netizen Mhytro Sumitro)

Hargo.co.id GORONTALO – Kebakaran yang terjadi di jalan HB. Jasin (eks jalan Agus Salim) kelurahan Wumialo, kecamatan Kota tengah, kota Gorontalo, sore tadi (6/3) pukul 15.30 Wita menghanguskan dua toko, satu hotel dan satu Aanjungan Tunai Mandiri (ATM). Kerugian terbakarnya pertokoan tersebut ditaksir mencapai Rp 3 miliar.

Informasi yang dirangkum hargo.co.id bahwa pertokoan yang terbakar tersebut milik Mohammad Nur. Dimana toko tersebut difungsikan sebagai toko mainan sinar Galaksi, toko sumber pangan serta satu hotel Astro.

[Baca: Pertokoan di Jalan HB Yasin Kota Gorontalo Terbakar]

Menurut keterangan Romi yang tidak lain adalah karyawan di toko sinar galaksi sumber api diduga berasal dari toko mainan yang dijaganya. Sebelum kebakaran tersebut sempat terdengar bunyi ledakan disertai asap tebal. Tiba-tiba api langsung merembet cepat ke toko sumber pangan dan hotel astro.

Sekira 30 menit terjadinya kebakaran tiga mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi berusaha untuk memadamkan kobaran api yang terus membesar. Tak lama kemudian satu unit mobil mobil water canon Polda Gorontalo tiba untuk membantu memadamkan api tersebut.

Untungnya dalam kejadian ini tak ada korban jika. Hanya saja kerugian materi yang dialami pemilik mencapai Rp 3 miliar. “kira-kira ada Rp 3 M ini kerugian” ucap Romi Nuku karyawan toko.

Adapun kerugian materi dari kebakaran tersebut yakni 9 kamar dengan fasilitas hotel Astro hangus terbakar, toko sumber pangan, toko mainan sinar galaksi serta satu unit mesin ATM hangus terbakar.

Sementara itu dikonfirmasi Polda Gorontalo bahwa pihaknya memang benar menurunkan mobil watercanon untuk memadamkan kobaran api tersebut. Namun pihak kepolisian belum bisa memastikan penyebab pasti kebakaran.

“Polda Gorontalo belum bisa memberikan kepastian terkait penyebab kebakaran, karena untuk mengetahui penyebabnya harus ada hasil evaluasi dan keterangan dari team forensik Mabes Polri,” ucap Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Bagus Santoso. (ndi/hargo)

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →