Kejari Seret 5 Tersangka Korupsi

ilustrasi

Hargo.co.id Gorontalo – Hingga awal Desember 2017, Kejaksaan Negeri (Kejari) Boalemo telah menyeret 5 tersangka kasus korupsi ke meja hijau. Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Boalemo, Mumammad Rachmadhani, mengatakan, 5 tersangka korupsi hasil limpahan Kejari Boalemo yang tengah menjalani persidangan tersebut antara lain, terkait dugaan penyelewengan dana PNPM MP3i Kecamatan Dulupi dengan menyeret 3 tersangka.

Selain itu, ada dua tersangka lain yang merupakan pelimpahan dari Polres Boalemo masing-masing kasus pembangunan tanggul pemecah ombak di Kecamatan Mananggu yang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Boalemo dan satunya lagi terkait pengembangan dugaan kasus korupsi rumput laut tahun 2010.

“Itu masing-masing ada satu tersangka. Tapi maaf, sekarang ini kita belum bisa menyampaikan siapa saja tersangkanya,” kata Rachmadhani. Selain telah melimpahkan kasus dan tersangka ke persidangan, saat ini Seksi Pidsus Kejari Boalemo juga tengah melakukan penyelidikan dua kasus dugaan korupsi.

“Dua kasus itu statusnya masih sidik. Kita masih full data jadi belum bisa menginformasikannya. Nanti kalau sudah naik statusnya ke penyidikan, semuanya akan kita buka, termasuk tersangkanya,” kata Rachmadhani.

Meski demikian, dua kasus yang dimaksudkannya itu ditargetkan akan selesai dan dilimpahkan pengadilan awal 2018 mendatang.(gip/hg)