Kekalahan Barca Diakui Luis Enrique

Luis Enrique

Hargo.co.id JawaPos.com – Pelatih Barcelona, Luis Enrique mengakui bahwa Atletico Madrid bermain lebih baik ketimbang timnya. Dalam laga yang berkesudahan 2-0 buat kemenangan tim tuan rumah itu, Enrique memuji konsistensi dan determinasi Atletico.

“Awalnya kami berharap Atletico yang menyerang intensif kami. Tapi kami malah tidak bisa bertahan dengan baik sekalipun mengontrol permainan. Mereka justru bisa memanfaatkan kesalahan yang kami lakukan dan mencetak gol,” ujar dia dalam konferensi pers usai pertandingan dilansir ESPN, Kamis (14/4).

“Atletico melakukan tugasnya dengan sempurna. Termasuk saat mereka bertahan. Sementara kami tidak benar-benar membuat peluang berbahaya ketika masuk ke dalam pertahanan mereka. Selamat Atletico Madrid, kalian lebih baik dari kami,” ungkap Enrique.

Ketika ditanya siapa yang paling bersalah timnya terlempar dari Eropa, pria asal Catalan itu langsung menjawabnya dengan lantang.

“99,9 persen…maksudnya 100 persen saya lah yang bertanggung jawab. Itu lah kenapa saya menjadi seorang pelatih,” beber eks pemain Real Madrid dan Barcelona itu.

Dikesempatan itu, Enrique ogah mengomentari handball pemain Kapten Atletico Madrid, Gabi yang menyentuh bola di areal terlarang. Para pemain Barcelona sempat protes lantara tak diberi hadiah penalti.