Kelurahan Ini Larang Pegawainnya Nonton Sinetron India di Jam Kerja

0
TEMPEL - Lurah Dembe Jaya Kota Gorontalo menempel selembaran kertas tulisan larangan bagi aparatnya menonton Film India saat jam kerja dikantor Kelurahan. Kamis (28/1). (Foto Caisar Toma/Gorontalo Post)

Tidak hanya di Ibukota. Demam sinetron India juga melanda Gorontalo. Entah pagi, siang maupun malam, tanyangan mayoritas yang ditonton warga Gorontalo sinetron India. Bahkan saking digandrunginya tanyangan bernuansa romantisme itu, Lurah Dembe Jaya, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo harus mengeluarkan maklumat. Isinya larangan kepada staf Kelurahan Dembe Jaya untuk tak menonton sinetron India saat jam kerja berlangsung.

                        Caisar Ntoma, Dembe Jaya

JARUM jam menunjukkan pukul 14.00 wita, Kamis (28/1). Aktivitas di dalam kantor Kelurahan Dembe Jaya, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo masih terlihat cukup ramai.

Beberapa pegawai terlihat duduk dan berkonsentrasi penuh di depan komputer.

Tak banyak bicara, hanya bunyi ketikan keyboard yang terdengar. Sementara pegawai lainnya ada yang mencatat surat-surat masuk, mengatur berkas hingga melayani warga yang datang.

Kondisi itu cukup berbeda dengan beberapa hari sebelumnya. Biasanya pada pukul 14.00 wita, aktivitas di kantor Kelurahan Dembe Jaya mulai agak lengang.

Kendati saat itu keseluruhan pegawai masih ngantor alias belum pulang ke rumah. Kondisi itu bukan lantaran para pegawai tak punya tugas atau kerjaan.