Kena Operasi Sekamar dengan Pria, Waria Ini Bikin Polisi Kecelongan

WARIA : AM alias Alul (t-shirt kuning) yang terjaring operasi pekat ini baru diketahui ternyata merupakan seorang waria nanti saat berada di Mapolda Gorontalo dimana ketika polisi meminta warga yang terjaring operasi berbaris menurut jenis kelamin.

Hargo.co.id Gorontalo – Ada insiden menarik pada operasi pekat Otanaha, kemarin, Senin (11/12) sore. Polisi benar-benar dibuat terkejut oleh ulah AM (17) alias Alul, warga Bone Bolango yang terciduk tim operasi pekat di salah satu kamar hotel di Kota Gorontalo. Bagaimana tidak, saat digrebek, Alul tengah berada sekamar dengan salah seorang pria dan satu temannya. Alul yang berdandan layaknya seorang perempuan itu sempat mengecoh para aparat kepolisian yang mengira dirinya adalah seorang wanita tulen.

Yudistira Saleh 

Dengan menggunakan t-shirt tipis lengkap dengan high heals dan tas ala Syahrini, Alul sempat mengecoh para anggota kepolisian yang saat itu merazia salah satu penginapan melati di Kota Gorontalo.

Saat itu, Alul tengah berada di dalam kamar bersama salah seorang pria berinisial RL dan satu lagi rekannya. Ketiganya tengah asyik berada dalam satu kamar hingga kemudian terkejut dengan masuknya puluhan polisi dan kilatan lampu kamera wartawan. Saat itu, belum ada yang terlalu memperhatikan identitas Alul.

Beserta sejumlah pasangan luar nikah lainnya yang juga kedapatan berada dalam kamar hotel, Alul kemudian digiring ke dalam mobil dalmas polisi untuk kemudian dibawa menuju Mapolda Gorontalo.

Identitas Alul barulah terungkap setibanya di Kantor Mapolda Gorontalo. Saat itu, semua oknum baik pria dan wanita yang terjaring dalam operasi itu dibawa ke lantai tiga Mapolda Gorontalo, termasuk Alul.

Setibanya di lantai tiga, salah seorang anggota polisi kemudian meminta mereka berbaris sesuai dengan jenis kelamin. Saat itu, dengan polosnya, Alul langsung berdiri diantara para lelaki yang terjaring razia. Sontak kehadiran Alul diantara para lelaki itu mengundang tanya para anggota kepolisian.

Salah seorang petugas kepolisian langsung memarahinya karena mengira Alul tidak mau menuruti perintah para anggota kepolisian yang ingin mempermudah pendataan. Namun saat itu, tak sedikitpun Alul bergeser dari tempatnya.

Melihat fenomena ini, barulah sejumlah anggota kepolisian menyadari bahwa Alul ternyata memang tidak melanggar perintah karena dirinya memang laki-laki alias waria. Sontak kejadian ini membuat sejumlah anggota kepolisian terkejut dan tertawa lepas karena mengira Alul adalah seorang wanita.

Alul sendiri merupakan satu diantara sembilan pasangan di luar nikah yang lagi-lagi terjaring Operasi Pekat Otanaha 2017 yang digelar oleh Polda Gorontalo. Operasi pekat ini menyisir sedikitya empat penginapan dan dua salon yang ada di Kota Gorontalo. Selain mendapati sejumlah pasangan diluar nikah, polisi juga mengamankan sejumlah wanita pekerja salon yang tidak memiliki identitas resmi.

“Sejauh ini langkah yang kami lakukan baru sekedar pembinaan, kedepan kami akan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk menindak tegas pemilik penginapan dan hotel yang membiarkan praktek prostitusi didalamnya,” tegas AKBP Anastasius Wiyoto, Ketua Tim Ops Pekat Otanaha 2017, saat ditemui Gorontalo Post. Namun demikian AKBP Wiyoto menegaskan, pihaknya tetap akan memberikan teguran kepada para pemilik usaha penginapan yang masih terus membandel.(Hg)