Kena Razia, Siswa SD Bentak Polisi

SETOP DULU YA DE....!: Petugas Satlantas saat menghentikan sepeda motor murid SD saat hendak berangkat ke sekolah. Padahal, aturannya, pelajar tegas dilarang membawa kendaraan ke sekolah,Tarakan (11/2). (foto Radar Tarakan)

Hargo.co.id TARAKAN – Aksi nekat dilakukan siswa sekolah dasar (SD) asal Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara).

Disaat pihak kepolisian sedang melakukan razia penertiban kendaraan bermotor, bocah tersebut berani membentak polisi saat menghentikan laju motornya. [Baca: Siswa SD Bentak Polisi, Komnas Anak: Itu Cerminan Orang Tuanya]

“Saat dihentikan petugas, murid SD nekat hendak menerobos anggota kepolisian,” ujar Kasat Lantas Polres Tarakan AKP Chindi Helyadi seperti yang dilansir Radar Tarakan (grup Hargo.co.id), Jumat (12/2).

Saat itu Polres Tarakan menggelar razia. Lokasi yang dituju adalah Jalan Juata Korpri, Kamis (11/2) dengan menyasar pelajar. “Saat dihentikan anak SD tersebut sempat menangis dan membentak polisi,” sambungnya.

Chindi menjelaskan si anak berseragam merah putih dan mengenakan kerudung putih dengan nada tinggi memarahi dan membentak polisi yang memberhentikannya.

“Dia mengatakan kenapa juga ditahan-tahan mau pergi sekolah,” kata Chindi.

Razia yang dikhususkan kepada pelajar ini sengaja dilakukan karena banyak yang masih duduk di tingkat sekolah dasar sudah berkendara.

Kebanyakan murid SD yang belum dibenarkan mengemudikan motor juga tidak mengenakan helm. Selain itu tidak memiliki surat izin mengemudi.

Pelajar yang tidak memiliki dokumen kendaraan langsung dikenakan sanksi tilang. Ini sebagai efek jera agar tidak mengulang hal yang sama. (radartarakan/ndi/hargo)