Konspirasi Alam Semesta

Hargo.co.id, ZETIZEN – Hallo Zetizen Gorontalo! Ada yang sudah pernah baca buku Konspirasi Alam Semesta karya Fiersa Besari disini?

Akhir-akhir ini buku ini memang sedang populer, melihat penulisnya juga seorang yang dikenal oleh banyak kalangan. Bagi yang suka musik, barangkali mengenalnya sebagai seorang musisi yang lagu-lagunya asik, ciptaan sendiri, editan sendiri pula. Bagi para traveller, barangkali mengenalnya sebagai seorang petualang yang suka bertualang kemana saja, gunung atau laut tidak ia bedakan, karena katanya “Alam Indonesia harus dicintai dengan cara yang sama”. Dan bagi para penikmat sastra, pasti mengenalnya sebagai seorang penulis produktif yang bukan saja suka mengungkap perasaannya melalui buku-buku yang ia garap, tapi juga melalui semua akun sosial medianya, bahkan tak jarang tulisannya mengandung kritik-kritik yang membangun. (hargo/ZT-11)

So, apa pendapat Zetizen Gorontalo dengan buku karya Fiersa Besari yang satu ini?

KAU

Ponsel yang dulu jarang diisi pulsa, kini rutin digembungkan dengan kuota internet.
Malam yang dulu cuman dipenuhi dengan pemikiran tentang teori konspirasi, kini juga diisi oleh perbincangan hangat seputar hal ringan di layar sentuh.
Karya esai yang dulu merupakan makanan wajib, kini berganti rupa menjadi puisi dan sajak.
Jatuh cinta memang aneh, daya magisnnya mampu menyentuh sanubari seseorang.

(Konspirasi Alam Semesta, hal.15)

Virya Anisa Towalu
Ilmu Komunikasi, UNG

Penggabungan Problema

Memang tak semua kisah harus berakhir dengan bahagia, akan tetapi Konspirasi Alam Semesta sungguh menyedihkan. Cara menulisnya baik, Fiersa dapat menggabungkan problema pelik kehidupan sosial, sastra bahkan cinta menjadi satu. Fiersa pun mampu membuatku takjub dengan pendeskripsiannya tentang alam dan Bandung. (ZT-10)

Sri Wahyuni Hasan
Ilmu Komunikasi, UNG

Pelajaran Berharga

Novelnya bagus, banyak pelajaran berharga yang bisa diambil. Contohnya, kasih sayang seorang Ibu itu lebih besar dan tidak terhingga dari apapun di dunia ini. Walaupun kita sebagai seorang anak banyak melakukan kesalahan ke beliau. Konspirasi Alam Semesta juga mengajarkan kita bahwa tidak semua yang kita dapat harus dari sekolahan, tapi bisa dari mana saja. (ZT-10)

Dede Daipaha
Akuntansi UNG

Sarat Akan Makna

Konspirasi Alam Semesta menurutku adalah buku yang sarat akan makna dari perjalanan kehidupan seorang Juang, baik dari kisah percintaan, kekeluargaan, dan memaknai hidup dengan berpetualang. Kelebihan dari buku ini adalah banyak akrasa yang mungkin akan membuat kepala kita yang membaca agak sedikit kebingungan, karena pengetahuan kosa kata yang masih minim. Meskipun buku ini packingnya aku kurang suka tapi aku sangat menikmati alur ceritanya. (ZT-08)