Korban Kebakaran Berharap Rumah, Dapat Bantuan Makanan, Pakaian hingga Seragam Sekolah

PUING - Sejumlah anak mulai mencari sisa-sisa benda berharga pasca kebakaran hebat di Kelurahan Heledulaa Selatan, Kota Timur. Sejumlah anak pun mendapati Alquran, beberapa buku Iqra, Juz Ama dan buku pelajaran lainnya yang tidak habis dilalap api.

Hargo.co.id GORONTALO – Pasca terjadinya kebakaran hebat yang menghanguskan rumah milik warga di Kelurahan Heledulaa Selatan, Kota Timur, Kota Gorontalo, para korban masih berada di pengungsian di aula Dinas Pekerjaan Umum (PU), kemarin, Rabu (8/11). Harapan besar dari para korban yakni adanya tempat tinggal baru bagi mereka kelak.

Abdul Havid Musa salah seorang pengungsi menyatakan, pihaknya sangat berharap agar pemerintah kota Gorontalo bisa membantu para korban untuk menyediakan rumah layak huni untuk bisa ditempati.

Meski demikian, kata Abdul Havid Musa bersama rekan lainnya, ucapan tak terhingga kepada pemerintah karena sudah mau memberikan bantuan, baik itu makanan, pakaian hingga seragam sekolah bagi anak-anak mereka. “Kami berharap agar ada tempat tinggal yang bisa dibangunkan pemerintah kota bagi kami, sehingga kami bisa melakukan aktivitas seperti biasa,” ungkap para korban.

Sementara itu, salah seorang siswa, Mutiara Deu mengaku senang karena ada baju sekolah baru, alat tulis dan keperluan sekolah lainnya. “Senang pak, karena ada seragam baru. Tapi kami berharap agar ada tempat tinggal juga,” ujarnya polos.

Camat Kota Timur, Meladona Sidini, menyatakan, bantuan yang diserahkan ini adalah bantuan dari pemerintah kota untuk kebutuhan para korban. Mulai dari makanan, pakaian, seragam sekolah dan lain sebagainya. “Rata-rata yang menjadi korban adalah petugas lingkungan di Dinas Lingkungan Hidup. Oleh karena itu, pemerintah akan membangunkan rumah bagi para korban,” pungkasnya.

Sebelumnya, terjadi kebakaran hebat di Kelurahan Heledulaa Selatan, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Selasa (7/11) pukul 14.00 wita. Sedikitnya 7 rumah milik 11 kepala keluarga (KK) atau 49 korban ini rata tanah.(kif/hg)