KPU Monitoring Sekretariat PPK-PPS

Komisioner KPU Kota Gorontalo saat melakukan supervisi di sekretariat PPK dan PPS se-Kota Gorontalo, selasa (5/12) (F. Humas KPU Kota Gorontalo

GORONTALO, Hargo.co.id – Jelang pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah dan Pemilihan Legislatif, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo terus melakukan sejumlah persiapan. Hal ini seperti yang dilakukan oleh jajaran KPU Kota Gorontalo, selasa (5/12) kemarin.

Sejumlah komisioner KPU Kota Gorontalo menggelar kunjungan kerja sekaligus supervisi di sejumlah PPK (Panitia Pemungutan Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) di Kota Gorontalo.  Supervisi dilakukan di lima kecamatan yang ada di Kota Gorontalo.

Masing-masing Kecamatan Kota Barat, Dungingi, Kota Utara, Kota Tengah dan Kecamatan Sipatana. Dikonfirmasi Gorontalo Post selasa (5/12) kemarin, Ketua KPU Kota Gorontalo, La Aba, S.Pd M. Pd mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari monitoring atau pengawasan KPU Kota Gorontalo terhadap kinerja PPK dan PPS yang ada di Kota Gorontalo.

“Kita melakukan supervisi terkait sekretariat PPK dan PPS se-Kota Gorontalo,” ujarnya.
Lebih lanjut La Aba mengatakan, keberadaan sekretariat sendiri sangat diperlukan oleh PPK dan PPS, karena tempat itu alan menjadi pusat kerja PPK-PPS saat Pilkada maupun pemilu nanti.

Sedangkan untuk kesiapan pemilu 2019 sendiri, La Aba mengatakan, PPK dan PPS sudah siap untuk menghadapinya. “Mereka sudah dibekali dengan pengetahuan tentang kepemiluan,” tandasnya. (tr-45/hg)