KPU Siapkan Pemutakhiran Data Pemilih

Salah satu agenda KPU Kota Gorontalo terkait kesiapan pelaksanaan Pilwako Gorontalo belum lama ini. (F. Humas KPU Kota Gorontalo)

GORONTALO, Hargo.co.id – Jelang pelaksanaan pemutakhiran data pemilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo menggelar pertemuan dengan lurah se Kota Gorontalo, kamis (14/12) kemarin. Selain membahas terkait kesiapan pemutakhiran data pemilih, pertemuan ini juga menjadi ajang evaluasi KPU Kota Gorontalo atas kinerja Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kota Gorontalo.

Kepada Gorontalo Post, kamis (14/12) kemarin, Ketua KPU Kota Gorontalo, La Aba, S.Pd M.Pd mengungkapkan, dalam pertemuan ini KPU membahas persiapan pembentukan TPPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) se Kota Gorontalo yang pelaksanaannya akan dilakukan 19 desember – 17 januari 2018 mendatang. “Dalam rentang waktu itu, kita juga akan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada tenaga pemutakhiran data pemilih tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut La Aba mengatakan, para petugas pemutakhiran data itu nantinya akan mendapat bimbingan tentang prosedur kerja yang baik, agar data yang dihasilkan benar-benar valid dan bisa dipertanggung jawabkan. Selain itu, La Aba juga menambahkan, selain membahas pemutakhiran data pemilih, pertemuan ini juga menjadi ajang evaluasi kinerja Panitia Pemungutan Suara (PPS) se- Kota Gorontalo dari seluruh lurah yang hadir dalam pertemuan ini.

“Kebetulan para lurah hadir, jadi sekalian kami evaluasi kinerja para anggota PPS, apakah mereka sering masuk kantor atau tidak, kan kantor sekretariatnya mereka ada di kelurahan masing-masing,” terangnya. Lebih lanjut La Aba mengatakan,  dalam pertemuan itu, terunkap bahwa, sejauh ini kinerja para anggtoa PPS sudah cukup baik. “Tapi ritme kerja yang baik itu, tetap harus dijaga hingga seluruh tahapan Pilwako dan Pileg selesai dilaksanakan,” tandasnya. (tr-45/hg)